Breaking News:

Walikota Kumpulkan Distributor Jelang Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang

Dalam rapat bersama distributor, Wali Kota Tanjungpinang Rahma ingatkan agar jangan menimbun bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat melakukan rapat koordinasi bersama distributor bahan pokok dan pemilik toko yang ada di Kota Tanjungpinang pada Kamis (16/12/2021) lalu. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menggelar rapat koordinasi bersama distributor bahan pokok dan pemilik toko yang ada di Tanjungpinang pada Kamis (16/12/2021) lalu.

Rapat itu untuk mengetahui dan memastikan ketersediaan dan harga barang pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam kesempatan itu, Rahma mengatakan, perlu adanya pemantauan ketersediaan dan harga, agar permasalahan terkait pasokan, keterjangkauan harga, dan kelancaran distribusi tidak sampai berimbas pada inflasi yang tidak terkendali dan dapat diantisipasi.

"Minimnya stok sembako dapat memicu terjadinya lonjakan harga, yang akan berakibat pada tidak terkendalinya inflasi. Momen Nataru seperti ini, sangat berkolerasi dengan meningkatnya konsumsi masyarakat. Jangan sampai ketersediaan pangan justru terganggu," ucap Rahma, Minggu (19/12/2021).

Rahma juga mengimbau kepada distributor dan pemilik toko agar tidak menimbun bahan pokok, sehingga mengakibatkan kenaikan harga.

"Saya harap tidak terjadi penimbunan barang pokok, karena hal ini akan memicu terjadinya kenaikan harga di pasaran," imbaunya.

Selain itu, dengan adanya pemantauan secara langsung seperti ini, Rahma berharap dapat memastikan kepada masyarakat bahwa jelang Nataru kebutuhan pokok dapat tercukupi.

Baca juga: INFORMASI Terkini Syarat Perjalanan saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Baca juga: Pedagang di Batam Ikut Menjerit, Harga Bahan Pokok Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

"Dengan adanya pemantauan dan laporan langsung dari distributor, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan barang. Pemerintah juga akan terus melakukan kontrol di lapangan, sehingga tidak terjadi kelangkaan barang pokok, juga tidak ada lonjakan harga yang melonjak terlalu tinggi," tutup Rahma.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved