Breaking News:

TANJUNGPINANG dan Bintan Tempati Tren Terbaik Covid-19 di Kepri, Dua Pekan Terakhir Nihil Kasus

Dua pekan terakhir, tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau kini telah melandai dan semakin membaik.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TribunBatam.id/Istimewa
RAPAT PERSIAPAN - Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi anak-anak di Kepri dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/12/2021). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG – Dua pekan terakhir, tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau kini telah melandai dan semakin membaik.

Angka kasus aktif Covid-19 tercatat nihil. Angka tersebut berdasarkan rilis data Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang per Senin (20/12/2021).

"Kasus Covid-19 selama 2 minggu ini sudah nihil sejak sembuhnya pasien isoman terakhir," ujar Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Elfiani Sandri.

Meskipun demikian, berdasarkan hasil assesment pusat, Kota Tanjungpinang sampai saat ini masih berada pada PPKM level 1 dengan status wilayah zona kuning.

Data Satuan Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang mencatat total kasus Covid-19 masih 10.210 kasus.

Baca juga: Bintan Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun Kelar Selama Sebulan

PELUNCURAN VAKSINASI - Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., dan Forkopimda Provinsi Kepri malaksanakan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahun secara serentak untuk seluruh Provinsi Kepri yang berlangsung di Aula Vihara Maitreya Batam Kepri, Jumat (17/12/2021).
PELUNCURAN VAKSINASI - Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., dan Forkopimda Provinsi Kepri malaksanakan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahun secara serentak untuk seluruh Provinsi Kepri yang berlangsung di Aula Vihara Maitreya Batam Kepri, Jumat (17/12/2021). (Ist)

Selain itu, jumlah kasus pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga masih tercatat nihil hingga saat ini. Sedangkan pasien Covid-19 yang sembuh atau selesai isolasi juga tercatat nihil.

Jumlah pasien yang selesai isolasi (sembuh) tercatat sebanyak 9.808 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal berjumlah 402 jiwa.

Meskipun tren kasus terus melandai, Elfiani terus mengimbau masyarakat Tanjungpinang agar tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M dalam beraktivitas di luar rumah.

Tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jaga imun tubuh dan jauhi kerumunan serta ikut vaksinasi menjadi hal wajib yang mesti diperhatikan oleh seluruh masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved