Breaking News:

Sekolah Islam Hang Tuah

Sekolah Islam Hang Tuah Batam Buka Pendaftaran Peserta Didik Tahun Ajaran 2022-2023

Sekolah Islam Hang Tuah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
ist
Sekolah Islam Hang Tuah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekolah Islam Hang Tuah di Batam membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023.

Sekolah yang memiliki jenjang dari TK hingga SMA/SMK ini sudah mulai membuka pendaftaran sejak November 2021 lalu.

Sekilas mengenai profil Sekolah Islam Hang Tuah, diawali dengan berdirinya TK Islam Hang Tuah pada tahun 1992 di bawah naungan Yayasan Hang Tuah Batam.

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1995, Yayasan Hang Tuah mulai mendirikan SD Islam Hang Tuah, menyusul dengan pendirian SMP pada tahun 2002, SMA Islam Hang Tuah pada tahun 2003 dan SMK Islam Hang Tuah pada tahun 2008.

Saat ini peserta didik sudah bisa melakukan pendaftaran baik secara online maupun offline.

Bidang Humas dan Kesiswaan, Junaidi mengatakan pembukaan pendaftaran dibuka bulan November dan akan berakhir di bulan Juni 2022 mendatang. 

“Jumlah kuota sendiri untuk TK ada 50 murid, SD 25 murid, SMP 26 murid, SMA 30 murid, dan SMK 100 murid. Kuota ini memang sudah kita siapkan untuk kelasnya. Kita pendaftaran bisa offline ke panitia penerimaan dan online bisa melalui website,” ucap Junaidi, Senin (20/12/2021).

Para peserta yang ingin mendaftarkan diri ke Sekolah Islam Hang Tuah, bisa langsung datang ke Sekolah Islam Hangtuah yang dibuka setiap Senin - Jumat pada pukul 07.00 WIB - 15.00 WIB, dan Sabtu pada pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Adapun untuk alur pendaftaran sendiri peserta didik bisa langsung mengunjungi website Sekolah Islam Hangtuah Batam melalui laman https://hangtuahbatam.sch.id/.

“Pertama registrasi, mengisi formulir, kemudian melakukan pembayaran, lalu tinggal menunggu pengumuman. Nanti akan ada pengukuran seragam, kemudian daftar ulang dan pengambilan seragam, kemudian kita ada masa orientasi sekolah,” jelasnya.

Terkait biaya pendaftaran peserta didik dikenakan biaya Rp 150 ribu untuk jenjang TK dan SMA/SMK.

Untuk biayanya jenjang TK dengan membayar Rp 500 ribu sudah terdaftar dan mendapatkan potongan biaya jariyah pendidikan sebesar Rp 500 ribu.

Kemudian SD dengan membayar Rp 2 juta sudah terdaftar dan dapat potongan Rp 4 juta, SMP dengan membayar Rp 500 ribu sudah terdaftar dan mendapatkan potongan biaya jariyah pendidikan Rp 500 ribu dan uang kegiatan siswa Rp 500 ribu.

Berikutnya SMA dengan membayar Rp 500 ribu sudah terdaftar dan mendapatkan potongan biaya jariyah Rp 500 ribu dan uang kegiatan siswa Rp 500. Selanjutnya untuk SMK dengan membayar Rp 750 ribu sudah terdaftar dan mendapatkan potongan jariyah Rp 500 ribu dan uang kegiatan siswa Rp 500 ribu.

Sekolah Islam Hang Tuah Batam memiliki program unggulan. Ada 7 program unggulan sekolah yang dikedepankan agar orang tua murid memahami apa saja program unggulan Sekolah Islam Hang Tuah Batam.

Pertama program Full Day School berbasis pendidikan karakter, program kedua mengadopsi program pembelajaran negara maju. Program ketiga everyday with Al-qur’an, program keempat pendidikan agama Islam.

Program kelima weekend speak, program keenam pembelajaran ekstrakurikuler, dan terakhir program ketujuh gerakan sekolah bersih.

Dikatakan Junaidi, visi misi Sekolah Islam Hang Tuah Batam yakni visinya mewujudkan lembaga pendidikan dan keagamaan yang unggul dalam membangun sumber daya yang berkarakter, berakhlak mulia dan berkualitas secara nasional maupun internasional pada tahun 2030.

Sedangkan misinya yakni melaksanakan pendidikan dan usaha yang berdasarkan aqidah dan syariat Islam, meningkatkan pendidikan yang bermutu dan pengajaran yang berkualitas, menghasilkan lulusan religius mencintai dan bangga menjadi bangsa Indonesia serta menjadikan Islam sebagai pedoman hidup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved