Breaking News:

CPNS KEPRI

140 Peserta Lulus Seleksi CASN 2021 di Lingkungan Pemkab Anambas

140 peserta CASN 2021 di lingkungan Pemkab Anambas berhak lanjut ke pengisian pengajuan NIP karena sudah dinyatakan lulus seleksi akhir

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
140 Peserta Lulus Seleksi CASN 2021 di Lingkungan Pemkab Anambas. Foto Kepala BKPSDM Kepulauan Anambas, Linda Maryati 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id – Sebanyak 140 peserta dinyatakan lulus seleksi akhir Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

140 orang itu pun berhak lanjut untuk mengisi pemberkasan pengajuan NIP CPNS.

Sebelumnya, Pemkab Anambas membuka 612 formasi CPNS dan PPPK 2021. 612 formasi ini meliputi tenaga guru PPPK sebanyak 364 orang, tenaga kesehatan CPNS 130 orang, tenaga kesehatan PPPK 30 orang, dan formasi teknis sebanyak 88 orang.

Lalu ada 1.101 peserta CPNS dan 25 orang non guru yang lulus seleksi administrasi dan lanjut ke tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Berikutnya, tersisa 294 orang yang lulus SKD.

Dari jumlah ini, kembali mengerucut hanya 140 orang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan akan melanjutkan untuk mengisi pemberkasan pengajuan NIP CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Linda Maryati mengatakan, pelamar yang lulus seleksi wajib melengkapi pemberkasan pengajuan NIP CPNS secara online.

“Apabila terdapat pelamar yang tidak lulus dan keberatan terhadap hasil Keputusan Panitia Seleksi Pengadaan CPNS dapat mengajukan sanggah melalui https://sscasn.bkn.go.id selama 3 hari terhitung dari tanggal 25 Desember sampai 27 Desember 2021,” ujar Linda, Sabtu (25/12/2021).

Linda melanjutkan, terkait pengisian pengajuan NIP ini peserta lulus seleksi diberi waktu mengunggah dokumen dari tanggal 7 Januari sampai 21 Januari 2022.

Baca juga: 750 Peserta SKB CPNS Dag Dig Dug Tunggu Pengumuman, Berebut 335 Formasi

Baca juga: 508 Peserta CPNS Karimun Harap-harap Cemas Tunggu Hasil SKB, Selangkah lagi Jadi Abdi Negara

“Nanti jika ada peserta seleksi yang mengundurkan diri, wajib membuat surat pernyataan pengunduran diri yang ditandatangani di atas materai 10.000,’ ucap Linda.

Adapun berkas pengisian pengajuan NIP CPNS ini, berupa dokumen surat lamaran asli, ijazah, transkrip nilai, pas foto, hasil print out daftar riwayat hidup, SKCK, surat keterangan sehat jasmani, surat pernyataan tidak pindah penempatan, surat keterangan tidak mengonsumsi narkotika, surat pernyataan yang ditandatangani dengan materai 10.000.

(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved