Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Desa Linau Datangi Polres Lingga, Gusar 88 Sertifikat Tanah Hilang Misterius

Perwakilan warga Desa Linau mendatangi Polres Lingga. Mereka melaporkan nasib 88 sertifikat tanah mereka yang hilang secara misterius.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
Tribun Batam/Ian Sitanggang
Warga Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara mendatangi Polres Lingga. Mereka hendak melaporkan nasib 88 sertifikat tanah yang merasa belum mereka terima. Foto salah satu rumah warga Desa Linau, Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Foto dokumentasi TribunBatam.id. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah warga Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri mendatangi Polres Lingga.

Ini terkait nasib 88 sertifikat lahan yang sampai sekarang belum merasa mereka terima.

Sejumlah perwakilan warga yang didampingi tokoh pemuda, Afrizal mendatangi Polre Lingga, Dabo Singkep pada Senin (27/12/2021).

Afrizal mengungkap jika 88 sertifikat tanah yang merasa belum diterima warga sudah terjadi sejak Bupati Lingga Alias Wello.

Sebelumnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah mengeluarkan 300 sertifikat lahan ini dan menyerahkanya kepada pihak kecamatan.

"Waktu itu mantan camat yang saat ini sudah meninggal dunia, menyerahkan 300 sertifikat itu ke perusahaan Jakarta. Namun perusahaan masih hanya menyerahkan 212 sertifikat ke warga, sisanya masih belum diterima sampai sekarang," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Apresiasi BPN, 12.291 Warga Miliki Sertifikat Tanah

Baca juga: 3 Cara Cek Keaslian Sertifikat Tanah agar Tidak Tertipu, Teliti Sebelum Membeli Lahan atau Properti

Afrizal meminta PT Sumber Sejahtera Logistik Prima (SSLP) untuk mengembalikan sertifikat warga yang masih belum mereka terima.

"Maka itu warga berinisiatif untuk membuat laporan ke Polres dan meminta untuk buat surat pengantar dulu ke BPN. Yang penting warga yang punya hak ini, dapatkan dulu surat pengantar dari BPN," lanjut pemuda 26 tahun ini.

Sementara itu Kanit l Polres Lingga melalui Briptu Harrys, membenarkan adanya kedatangan sejumlah Warga Masyarakat Desa Linau ke Polres Lingga.

Ia menjelaskan kedatangan perwakilan warga desa itu untuk membuat Laporan Kehilangan Surat Sertifikat Tanah.

Perwakilan warga desa itu kemudian disarankan untuk melengkapi laporan dengan Surat pengantar dari BPN sebagai dasar nantinya untuk diterbitkan surat kehilangan.

Baca juga: Teliti Sebelum Membeli, Begini Cara Mendeteksi Keaslian Sertifikat Tanah agar Tidak Tertipu

Baca juga: BPN Anambas Kejar Target Terbitkan Sertifikat Tanah 2 Kecamatan

"Benar, bahwa perwakilan dari masyarakat Desa Linau ada datang ke Polres Lingga," ujar Briptu Harrys kepada sejumlah awak media.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved