Breaking News:

618 Personel Polda Kepri Naik Pangkat, Kapolresta Barelang Dari AKBP ke Kombes

Sebanyak 618 personel Polda Kepri naik pangkat. Kapolresta Barelang termasuk di dalamnya. Nugroho Tri Nuryanto kini berpangkat Kombes

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman pimpin kenaikan pangkat personel, Jumat (31/12/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 618 personel Polda Kepri terima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Para personel itu tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Kepri, jajaran Polresta hingga ke Polsek.

Kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman di ruang kerjanya, Jumat (31/12/2021).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard mengatakan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan bentuk pengabdian Bhayangkara terhadap institusi Polri.

Dari sebanyak 618 personel yang menerima kenaikan pangkat, Kabid Humas merincikan ada dua personel dari AKBP ke Kombes.

Mereka yakni, Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Marudut Liberti Panjaitan dan Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

Sementara dari Kompol ke AKBP berjumlah 9 personel, AKP ke Kompol berjumlah 38 personel.

Kemudian dari Iptu ke AKP berjumlah 74 personel, Ipda ke Iptu berjumlah 53 personel, Aipda ke Aiptu berjumlah 20 personel serta Bripka ke Aipda berjumlah 124 personel.

Lalu Brigadir ke Bripka berjumlah 80 personel, Briptu ke Brigadir berjumlah 108 personel, Bripda ke Briptu berjumlah 58 personel, Bharatu ke Bharaka berjumlah 45 personel, Bharada ke Bharatu berjumlah 7 personel.

Baca juga: Polisi Kejar Tersangka Lain terkait Pengiriman TKI Ilegal, Polda Kepri Ungkap Modusnya

Baca juga: 11 Jenazah Korban Tenggelam Tiba di RS Bhayangkara Polda Kepri

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personel yang dilantik dengan pangkat setingkat lebih tinggi, dan dapat meningkatkan kualitas kinerja sesuai dengan kapasitas pangkat yang diemban.

“Dengan harapan menjadi Insan Bhayangkara yang bernilai dan dapat bermanfaat bagi sesama di dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, seorang penerima kenaikan pangkat, Kompol Yudi Arvian merasa bersyukur atas kenaikan pangkat yang diterimanya. Kenaikan pangkat itu ia akui sebagai dedikasi pengabdian dirinya terhadap institusi Polri.

Selain itu merupakan amanah. Diketahui sebelumnya, Kapolsek Nongsa itu berpangkat AKP. (TRIBUNBATAM.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved