Breaking News:

NATUNA TERKINI

380 ASN di Pemkab Natuna Dapat Jabatan Baru, Dilantik Bupati Wan Siswandi Malam Hari

Bupati Natuna Wan Siswandi melantik 380 ASN di Pemkab Natuna sesuai SOTK baru. Ia minta pelantikan tak dikaitkan dengan hal politik

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Wan Siswandi melantik sebanyak 380 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam jabatan baru, di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (3/1/2022) malam 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - "Pelantikan jangan disangkutpautkan dengan hal politik. Kerja saja dengan maksimal dan tunjukkan hasilnya"

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi setelah melantik sebanyak 380 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Senin (3/1/2022) malam.

Ratusan PNS itu dilantik dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, administrator dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Adapun jumlah jabatan yang dilantik masing-masing untuk jabatan Tinggi Pratama yang setara dengan eselon II sebanyak 6 orang. Lalu jabatan administrator yang setara dengan eselon III sebanyak 146 orang dan jabatan pengawas atau setara dengan eselon IV sebanyak 228 orang.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Natuna nomor 02/BKPSDM/2022, tanggal 3 Januari 2022 tentang pengangkatan jabatan Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Saya ucapkan selamat kepada yang sudah dilantik. Sekarang tidak ada lagi bicara politik. Kita berupaya mendudukkan sesuai dengan porsinya," ujar Wan Siswandi.

Dikatakannya, pelantikan ini merupakan kewajiban dan amanat yang sesuai peraturan yang berlaku.

Wan Siswandi mengakui pelantikan pada Senin malam itu merupakan yang terbesar. Karena ada perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Pemkab Natuna.

Baca juga: 140 CPNS Bintan Formasi Tahun 2019 Diangkat Jadi PNS, Ini Pesan Plt Bupati

Baca juga: Pesan Penting Gubernur Ansar ke 135 Kepala Sekolah di Kepri yang Baru Dilantik

Dalam persiapan pelantikan itu, Wan Siswandi menceritakan bahwa saat penyusunan pejabat dirinya bersama BKPSDM baru pulang pukul 01.00 WIB hingga 02.00 WIB dini hari.

"Penyusunan pejabat ini juga baru selesai sekitar seminggu (7 hari)," kata Wan Siswandi.

Ia berharap, kepada pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Ini adalah amanah yang harus dijaga. Kerja harus ikhlas, jangan mengharapkan apa-apa. Karena nanti ada waktu dan hasilnya," tuturnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Sekda Natuna Boy Wijanarko, FKPD dan kepala OPD. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved