Breaking News:

140 CPNS Bintan Formasi Tahun 2019 Diangkat Jadi PNS, Ini Pesan Plt Bupati

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, CPNS yang diangkat menjadi PNS dapat bekerja sesuai amanah, dan tak merusak kepercayaan yang diberikan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani SK pengangkatan CPNS Formasi tahun 2019 menjadi PNS di Kantor Bupati Bintan, Senin (3/1/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sebanyak 140 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bintan resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka diangkat dan ditugaskan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bintan.

Pengangkatan dilakukan oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan seusai apel pagi di halaman upacara Kantor Bupati Bintan, Senin (3/1/2022).

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan Irma Annisa meminta, agar CPNS yang sudah diangkat menjadi PNS dapat bekerja sungguh-sungguh dan menjauhi segala perilaku dan perbuatan yang justru dapat merugikan.

"Jangan neko-neko (macam-macam), lakukan tugas dan tanggungjawab," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menambahkan, CPNS yang diangkat menjadi PNS diharapkan dapat bekerja dengan setulus hati sesuai amanah yang diberikan.

Pasalnya, amanah yang diberikan merupakan sebuah tanggungjawab.

Ia pun berharap, kepercayaan yang diberikan tidak dirusak dengan perbuatan-perbuatan menyimpang. Termasuk perbuatan yang bertentangan dengan norma hukum.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Bintan Mencapai 42 Persen

Baca juga: Plt Bupati Bintan Ucap Syukur, Gubernur Kepri Beri Penghargaan Penanganan Covid-19

"Ini merupakan amanah yang luar biasa. Mari kita jaga kepercayaan, laksanakan tugas dan fungsi sesuai tupoksi masing-masing," jelasnya.

Selain mengangkat 140 CPNS menjadi PNS, kegiatan juga disejalankan dengan pemberian penghargaan Satya Lencana kepada 305 PNS yang telah mengabdikan dirinya di Pemkab Bintan selama 10, 20 hingga 30 tahun.

"Selamat kepada bapak/ibu yang menerima Satya Lencana. Pemkab Bintan tentu mengapresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah dilakukan," ujarnya.

Ia juga berharap di tahun 2022, ada perubahan kinerja yang lebih baik. Dengan kinerja yang lebih optimal, profesionalitas dan integritas sebagaimana tugas dan fungsi sebagai abdi negara. Apalagi saat ini pemerintah juga sudah menerapkan sistem merit.

"Selain itu di tahun 2022 ini, saya berharap agar ASN Bintan dapat lebih semangat lagi untuk melakukan inovasi dan kreativitas dengan segala perkembangan kemajuan teknologi," tutupnya. (*/tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved