Breaking News:

Banyak Proyek Belum Tuntas, Anggota DPRD Anambas Gelar Rapat Gabungan

Rapat gabungan komisi DPRD Anambas itu intinya meminta Pemkab menganggarkan kegiatan pembangunan skala prioritas yang belum tuntas pengerjaannya 2021

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar rapat gabungan komisi di aula Kantor DPRD Kepulauan Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rapat gabungan komisi di aula Kantor DPRD Kepulauan Anambas.

Dalam rapat gabungan tersebut, para anggota dewan meminta Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas untuk menganggarkan kegiatan pembangunan skala prioritas yang belum tuntas pekerjaannya pada tahun 2021 lalu.

Amat Yani selaku pemimpin rapat gabungan komisi mengatakan, Pemda diharapkan dapat memprioritaskan program kerja proyek yang belum tuntas akibat suatu hal, agar dapat dilanjutkan kembali pada tahun anggaran 2022.

“Kita minta proyek strategis yang belum tuntas agar dapat dianggarkan kembali pada tahun 2022. Jangan sampai tidak dianggarkan kembali"

"Kami nilai masih ada sejumlah proyek yang tidak bisa dilaksanakan 100 persen pekerjaannya akibat adanya kendala,” ujar Amat Yani, Jumat (7/1/2022).

Ia juga menyebutkan, beberapa proyek yang belum selesai itu di antaranya proyek akses jalan di Letung Kecamatan Jemaja, Teluk Kaut Desa Batu Berapit yang lumpuh total karena akses jalan setapak sudah dirusak oleh alat berat.

“Akibatnya anak sekolah pergi menggunakan jongkong. Begitu juga dengan pembangunan jembatan yang berada di Desa Piabung. Kalau tidak segera dilanjutkan maka akan menjadi persoalan"

"Karena akses jalan darurat yang dibangun sangat rentan dengan keselamatan warga yang lalu lalang menggunakan akses jalan tersebut dan masih banyak lagi,” jelas Yani.

Baca juga: Bikin LPJ Palsu, 2 Orang Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah FPK Kepulauan Anambas

Baca juga: Tim SAR Gabungan Cari 1 ABK Kapal Asing Warga Filipina yang Jatuh di Perairan Anambas

Dalam rapat tersebut, Amat Yani juga menyampaikan agar pihak terkait mempelajari regulasi dan menganggarkannya di APBD 2022.

“Mari duduk bersama rekanan dengan penyedia jika kita sepakat ditemukan hal itu, tentu lebih mempermudah menjalankan program kerja Pemda ke depan,” tukasnya. (*/TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved