Breaking News:

KPU Tanjungpinang Terima Surat Pemberhentian Legislator M Apriandy Dari Gerindra

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan, pihaknya telah menerima surat terkait pemberhentian M Apriandy dari keanggotaan Partai Gerindra

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam/munirul ikhwan
KPU Tanjungpinang Terima Surat Pemberhentian Legislator M Apriandy dari Gerindra. Foto Aswin Nasution, Ketua KPU Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah menerima surat terkait pemberhentian M Apriandy dari keanggotaan Partai Gerindra.

Apriandy saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Tanjungpinang dari Fraksi Gerindra.

Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, surat keputusan terkait pemberhentian itu diterima pihaknya pada Kamis (6/1/2022) lalu.

"Suratnya itu tembusan," sebut Aswin, Jumat (7/1/2022).

Ia menyampaikan, adapun untuk mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW), dari partai nantinya menyurati DPRD.

"Lalu DPRD bersurat ke kita, dan kemudian kita surati kembali DPRD, dan DPRD surati Gubernur melalui Wali Kota," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan nama calon legislatif peraih suara kedua terbanyak setelah M Apriandy saat hasil penghitungan Pemilu 2019 lalu.

"Di bawah M Apriandy itu ada nama Hot Asi Silitonga. Perolehannya terbanyak ke dua," jawabnya.

Baca juga: Beredar Surat Pemberhentian Kader Gerindra di Tanjungpinang M Apriyandy

Baca juga: Ada Pelantar Ambruk di Tanjungpinang, Wali Kota Minta Dinas PUPR segera Perbaiki

Sebelumnya, saat dikonfirmasi wartawan terkait pemberhentian dirinya, M Apriandy sempat mengelak.

Waktu itu pada 17 November 2021, sempat beredar surat pemberhentian kader Partai Gerindra di Tanjungpinang atas nama M Apriandy.

Surat pemberhentian M Apriandy tertera pada Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra nomor 11-0327/Kpts/DPP-Gerindra-/2021.

SK itu pun ditetapkan pada 12 November 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina/Umum, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral, Ahmad Muzani.

Dikonfirmasi awak Tribunbatam.id, M Apriandy saat itu mengatakan, belum mendapatkan surat apapun terkait pemberhentian dirinya oleh partai Gerindra.

"Belum dapat info, belum ada terima surat apa-apa juga. Nanti kalau sudah ada surat di tangan dikabari," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (17/11/2021). (tribunbatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved