Breaking News:

Ratusan Siswa TK di Bintan Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis dari Pemkab

Pemberian bantuan perlengkapan sekolah gratis untuk siswa TK Negeri Pembina di Bintan ini sudah masuk tahun 3 pada 2022.Ada 107 bantuan yang diberikan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Asisten Administrasi Umum Setda Bintan, Kartini menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa baru tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina yang ada di Kabupaten Bintan, Jumat (7/1/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyerahkan sebanyak 107 bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa baru tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina yang ada di Kabupaten Bintan.

Penyerahan bantuan itu digelar di halaman TK Negeri Pembina Toapaya, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Jumat (7/1/2022).

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lokasi, para siswa TK tampak gembira setelah mendapat perlengkapan sekolah gratis dari Pemkab Bintan.

Asisten Administrasi Umum Setda Bintan, Kartini menuturkan, total ada 107 perlengkapan sekolah gratis yang diberikan kepada siswa baru tingkat TK Negeri Pembina.

Yakni di TK Negeri Pembina Bintan Timur, di Bintan Utara dan saat ini yang dibagikan di Toapaya.

"Pemberian perlengkapan sekolah secara gratis ini dari APBD Bintan," tuturnya.

Kartini menuturkan, ada 7 item perlengkapan sekolah yang dibagikan. Terdiri dari baju wajib, baju khusus TK, baju batik, baju olahraga, baju kurung serta tas dan sepatu.

Pemberian bantuan perlengkapan sekolah gratis dari Pemkab Bintan untuk siswa TK ini sudah masuk tahun ke tiga.

Baca juga: 12.952 Anak Usia 6-11 Tahun di Bintan Sudah Divaksin Covid, Roby Ingin PTM Aman

Baca juga: Pemkab Bintan Salurkan Bantuan Uang Duka Senilai Rp 525 Juta ke 361 Ahli Waris

Kartini berharap bantuan yang diberikan bisa memotivasi anak-anak untuk rajin belajar, serta memberikan semangat bagi orangtua karena sudah meringankan sedikit beban pendidikan untuk kebutuhan perlengkapan sekolah bagi anak mereka.

"Jadi kita berharap dengan bantuan ini bisa memotivasi anak belajar lebih giat lagi dan memotivasi orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya. Karena mungkin masih ada orangtua yang lain yang anaknya belum ikut sekolah baik PAUD maupun TK," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved