Breaking News:

Pemkab Bintan Salurkan Bantuan Uang Duka Senilai Rp 525 Juta ke 361 Ahli Waris

Alokasi penyaluran bantuan uang duka itu terhitung sejak Desember 2020 hingga Desember 2021. Total ada 361 ahli waris yang menerima bantuan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pemkab Bintan Salurkan Bantuan Uang Duka Senilai Rp 525 Juta ke 361 Ahli Waris. Foto pihak Kesra Setda Bintan melayani masyarakat yang akan menerima bantuan uang duka 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Kesra Setda Kabupaten Bintan menyalurkan alokasi bantuan sosial uang duka masyarakat yang telah meninggal dunia.

Alokasi penyaluran terhitung sejak Desember 2020 hingga Desember 2021.

Adapun alokasi yang akan disalurkan untuk kurun waktu tersebut sebesar Rp 525 juta, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 361 angka kematian.

Kabag Kesra Setda Bintan, Mardiani menuturkan, penyaluran bantuan uang duka tersebut diharapkan mampu meringankan beban ekonomi ahli waris keluarga yang mendapatkan musibah kematian.

Yakni mulai dari pembiayaan pemakaman hingga pelaksanaan tradisi doa.

"Kita berharap penyaluran bantuan sosial yang telah menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah, hendaknya bisa dimanfaatkan oleh ahli waris dengan sebaik-baiknya," ujar Mardiani, Kamis (6/1/2022).

Mardiani menjelaskan, bahwa penetapan dana bantuan sosial berupa uang duka yang terkena musibah meninggal dunia berdasarkan Keputusan Bupati Bintan Nomor 552/XII/2021.

Adapun besaran santunan meninggal dunia dibagi atas beberapa kategori usia, yaitu usia 0 sampai dengan 5 tahun sebesar Rp 500.000.

Baca juga: Jaksa Panggil Mantan Sekretaris Dinkes Bintan, Masih Terkait Kasus Korupsi Insentif Nakes

Baca juga: Kebakaran Lahan: 223,5 Hektare Lahan Terbakar Selama 2021 di UPT Damkar Tanjunguban Bintan

"Selanjutnya, usia 6 sampai dengan 17 tahun sebesar Rp 750.000, dan usia di atas 17 tahun sebesar Rp 1.500.000," terangnya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat ditemui menuturkan, bahwa program santunan uang duka tersebut merupakan program unggulan dan prioritas Pemkab Bintan sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemkab.

"Alhamdulillah, program santunan dana kematian hingga saat ini masih terus berjalan. Program ini juga telah dijalankan oleh bupati sebelumnya di zaman Pak Ansar. Kita berharap program ini juga dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat kita di Bintan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved