Breaking News:

APLIKASI

Awas Produk Berbahaya, Cek Izin Edar Produk Makanan dan Kosmetik Melalui BPOM Mobile

Setiap orang harus jeli memperhatikan apakan produk yang akan digunakan atau dikonsumsi sudah memiliki izin edar dari BPOM, sebelum membelinya.

TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Foto ilustrasi. Beberapa sampel kosmetik yang tidak memiliki izin edar dan diamankan oleh BPOM Kepri. Cek izin edar produk melalui website dan BPOM mobile 

TRIBUNBATAM.id - Menggunakan atau mengonsumsi produk yang sudah terdaftar dan mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merupakan jalan untuk terhindar dari produk yang berbahaya bagi kesehatan.

Pasalnya banyak sekali produk berbahaya yang beredar di tengah masyarakat. 

Tidak hanya produk makanan dan minuman, melainkan juga obat-obatan hingga kosmetik.

Setiap orang harus jeli memperhatikan apakan produk tersebut sudah memiliki izin edar dari BPOM, sebelum membelinya.

Ada cara mudah untuk mengetahui produk makanan/minuman, kosmetik, obat-obatan, dan lainnya sudah berizin atau belum memiliki izin edar BPOM.

Bisa mengecek langsung produk atau melalui website dan aplikasi resmi BPOM.

Dengan melalui website atau aplikasi BPOM, masyarakat bisa terhindar dari produk berbahaya yang tidak terdaftar BPOM atau nomor BPOM nya palsu.

Pada era jual beli online di e-commerce ini banyak beredar produk-produk kosmetik, obat, dan makanan berbahaya yang dapat merusak tubuh jika dikonsumsi terus-menerus.

Oleh karenanya, meski produk mengklaim sudah terdaftar BPOM, tidak ada salahnya untuk cek nomor BPOM tersebut di situs resmi cek BPOM atau aplikasi BPOM cek.

Sebab, jika diperhatikan dengan jeli di e-commerce banyak penjual kosmetik dan obat berbahaya yang memalsukan cek nomor BPOM produknya agar pembeli percaya produk tersebut aman padahal kenyataannya mengandung bahan berbahaya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved