Breaking News:

BATAM TERKINI

BATAM Peringkat Ketiga Kota Ramah Sepeda, Komunitas Sepeda Minta Ada Regulasi Khusus Pesepeda

Batam masuk ke dalam tiga besar Kota Ramah Sepeda terbesar Indonesia dan menempati urutan ketiga setelah Yogyakarta dan Bogor.

ISTIMEWA
Komunitas sepeda di Batam adakan kegiatan gowes bareng di Taman Rusa Sekupang, Batam, Minggu (9/1/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kota Batam masuk ke dalam tiga besar Kota Ramah Sepeda menurut komunitas pesepeda terbesar di Indonesia, Bike to Work (B2W).

Ketua B2W Batam, Haryoto, saat mengikuti acara gowes bareng di Taman Rusa Sekupang, Minggu (9/1/2022) mengatakan, Batam menempati urutan ketiga setelah Yogyakarta dan Bogor.

Ia mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah menyediakan jalur-jalur sepeda di beberapa titik jalan di Kota Batam, salah satunya kawasan Taman Rusa Sekupang.

Bersama dengan komunitas sepeda lainnya, yaitu Brompton Batam Club dan Batam Folding Bike, B2W pun menggelar acara gowes bareng untuk memperkenalkan trek-trek sepeda di wilayah Sekupang kepada para pecinta sepeda di Batam.

Kegiatan ini baru pertama kali kami laksanakan oleh komunitas sepeda di Taman Rusa Sekupang. Total pesertanya mencapai 100 orang, dengan rute Halaman Parkir Taman Rusa - Jalur Sepeda Sekupang - Sei Harapan - kembali ke Taman Rusa.

"Ke depannya kami akan adakan sosialisasi bike to work, semoga ini bisa berkelanjutan dalam rangka mengajak masyarakat untuk menjadikan sepeda moda transportasi alternatif," ujar Haryoto.

Baca juga: Meski Hasil Survei Masih Jadi Sosok Populer, Mayoritas Tolak Jokowi Pimpin 3 Periode

Baca juga: PALING Banyak dari Batam, Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Ada 17 Orang, 4 Daerah Zona Hijau

Sebagai penggiat sepeda, ia pun berpesan kepada pemerintah daerah dan juga Badan Pengusahaan (BP) Batam, agar tidak hanya membangun infrastruktur dan fasilitas untuk bersepeda, tetapi juga mengeluarkan regulasi khusus kegiatan bersepeda.

Regulasi ini dinilai penting agar kegiatan bersepeda di Batam menjadi lebih leluasa, aman dan nyaman. Serta dapat semakin mendukung infrastruktur dan fasilitas yang ada.

Sementara itu, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad, mengapresiasi para komunitas sepeda yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur dengan menyosialisasikan fasilitas bersepeda yang ada di beberapa titik lokasi Kota Batam.

"Kami berterimakasih kepada komunitas sepeda, khususnya Brompton Batam Club, yang sedang berulang tahun, karena memilih Taman Rusa Sekupang untuk menggelar acara gowes ini. Harapannya Taman Rusa Sekupang bisa menjadi salah satu ikon di Kota Batam," ujar Sudirman. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved