Breaking News:

Muhammad Rudi dan Rahma Hadiri Musda DMI Tanjungpinang, Ini Harapan Keduanya

DMI Tanjungpinang gelar Musda Minggu (9/1). Kegiatan dihadiri Ketua DMI Kepri Muhammad Rudi dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma

tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat memberikan kata sambutan dalam Musda Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjungpinang, Minggu, (9/1/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di Hotel CK, Km 8, Minggu (9/1/2022).

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua DMI Provinsi Kepri, Muhammad Rudi dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Ketua DMI Kepri, Muhammad Rudi dalam kesempatan itu mengatakan, perlunya kepengurusan DMI dibentuk tingkat kabupaten dan kota di Kepulauan Riau (Kepri).

“Sehubungan dengan pelaksanaan Musda hari ini, semoga dapat membahas secara musyawarah untuk kemajuan DMI ke depan, serta dapat terpilih ketua dan pengurus DMI Kota Tanjungpinang sesuai dengan apa yang diharapkan,” ucap Rudi.

Sementara itu Rahma dalam sambutannya menyampaikan, DMI memiliki peran penting untuk kemakmuran mesjid.

"Prioritas saat ini ialah kesadaran keberadaan kelembagaan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai pusat kegiatan masyarakat, artinya masyarakat hidup, beribadah, bekerja"

"Semua berpedoman dari agama yaitu melalui masjid. Maka dari itu DMI memiliki peranan penting dalam mengimbau masyarakat untuk memakmurkan masjid," kata Rahma.

Rahma juga mengatakan, selain sebagai tempat ibadah, masjid juga semestinya dapat menjadi tempat meningkatkan pengetahuan. Di samping itu, masjid juga diharapkan menjadi wadah berkumpulnya anak-anak muda dalam hal positif islami, seperti mengaji, pendalaman kajian aqidah dan pemahaman akhlakul karimah.

Baca juga: JADWAL Pelayaran Kapal dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang Tujuan Berbagai Pulau, Senin (10/1)

Baca juga: Walikota Tanjungpinang Minta RT dan RW Jadi Garda Terdepan Tangani Masalah Warga

"Selain menjadi tempat ibadah, masjid juga dapat menjadi tempat peningkatan pengetahuan bagi umat, gunakan masjid untuk tempat ibadah bagi umat muslim, mengaji, pendalaman kajian aqidah, pemahaman akhlak dan lain sebagainya.

Harapan bersama, melalui Musda DMI Tanjungpinang ini dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberdayakan masjid sebagai sentra pembinaan umat," pungkas Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma mengajak seluruh pengurus DMI dan tamu undangan yang hadir untuk bershalawat bersama.

Dalam pelaksanaan Musda tersebut sekaligus dilaksanakan pemilihan ketua DMI, dan terpilih Drs. H. Tamrin Dahlan sebagai Ketua DMI Kota Tanjungpinang periode tahun 2022-2027.

(*/Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved