Breaking News:

BATAM TERKINI

Anggota DPRD Pertanyakan Keberadaan THM di Dekat Masjid Agung II Batam

Tempat Hiburan Malam (THM) di Sagulung yang berseberangan dengan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah banyak dikecam berbagai pihak.

TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
Sebuah tempat hiburan malam di kompleks pertokoan dan bisnis, Tunas Regency, Kelurahan Sei Binti, Sagulung, Batam di seberang Masjid Agung II Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tempat Hiburan Malam (THM) di Sagulung yang berseberangan dengan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah banyak dikecam berbagai pihak.

Sebelumnya, masyarakat Sagulung menyayangkan adanya pendirian THM bernama Orion Bar & Cafe itu, karena dinilai tidak tepat menyuguhkan bentuk hiburan tak senonoh, di dekat lokasi masjid.

Pendapat serupa juga datang dari Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan. Menurutnya, keberadaan THM di dekat masjid sangat tidak etis, apalagi jika tempat tersebut menyuguhkan hiburan erotis.

Keberadaan THM ini juga berpotensi menimbulkan keresahan bagi warga sekitar, meski sampai saat ini, Safari mengaku belum ada aduan dari masyarakat ke DPRD Kota Batam.

"Tidak boleh usaha seperti itu di sana. Pasti akan meresahkan warga, apalagi Masjid Agung II ini menjadi kebanggaan masyarakat Batam," ujar Safari, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Dana BOS Batam Naik Jadi Rp 70 Miliar, Ini Pesan Anggota DPRD Batam Mochamad Mustofa

Baca juga: BEGINI Cara Gubernur Kepri Antisipasi Masuknya Omicron di Kepri Lewat Jalur Laut

Ia menegaskan, pihaknya akan merespon langsung jika ada aduan dari masyarakat.

Namun terlebih dulu, pihaknya akan memastikan kebenaran dari informasi yang beredar ini, terkait letak THM, dan juga perizinan usahanya.

Jika diperlukan, Komisi I DPRD Batam juga akan melakukan sidak di lokasi terkait.

Apabila ditemukan aktivitas usaha tersebut ilegal, atau tidak mengantongi izin, maka DPRD Batam mendesak agar THM Orion Bar & Cafe ditutup.

"Kalau tidak sesuai perizinannya, kami minta usaha itu tidak boleh beroperasi. Kalau pun ada izinnya, kami minta dicabut," tegas Safari. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved