Breaking News:

BATAM TERKINI

Dana BOS Batam Naik Jadi Rp 70 Miliar, Ini Pesan Anggota DPRD Batam Mochamad Mustofa

Tahun 2022, nominal dana BOS untuk sekolah negeri maupun swasta naik dibanding sebelumnya. Batam akan menerima Dana BOS Rp 70 miliar tahun ini.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Mochamad Mustofa mengatakan, tahun 2022, nominal dana BOS untuk sekolah negeri maupun swasta naik dibanding sebelumnya. Batam akan menerima Dana BOS Rp 70 miliar tahun ini. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tahun 2022 ini, nominal dana BOS untuk sekolah negeri maupun swasta akan mengalami kenaikan dibanding sebelumnya.

Tahun ini, Batam akan menerima Dana BOS senilai Rp 70 miliar.

Agar dana yang dikucurkan pemerintah tersebut tepat sasaran, pemerintah diminta untuk memperketat pengaawasan penggunaan dana itu.

Sebab, kenaikan dana BOS juga bisa membuat potensi penyalahgunaan dana BOS juga semakin besar.

Sehingga, pemerintah daerah diharapkan bisa bekerjasama dengan Kejaksaan untuk melakukan supervisi dalam penggunaan dana BOS ini.

Agar penyelenggara pendidikan bisa menggunakan dana BOS itu sesuai dengan petunjuk teknis.

Karena, ia yakin penyelenggara pendidikan tidak mengetahui petunjuk teknis penggunaan dana BOS itu karena fokus utama mereka adalah pendidik.

"Jadi kemarin ada pengurangan dana transfer kita hampir Rp 300 miliar untuk fisik tapi ada penambahan dana BOS untuk bantuan sekolah. Ini perkiraan kemarin sekitar Rp 70 miliar ke atas. Jadi petunjuk teknis itu penting supaya nanti tidak salah menggunakan uang itu," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Mochamad Mustofa.

Pesan Mustofa itu bukan tanpa alasan.

Baca juga: Mustari SH Jabat Ketua DPC Peradi Batam Periode 2021 hingga 2026, Dilantik 15 Januari 2022

Baca juga: BEGINI Cara Gubernur Kepri Antisipasi Masuknya Omicron di Kepri Lewat Jalur Laut

Hal itu mengingat adanya kasus Mantan Kepala SMA Negeri 1 Batam Muhammad Chaidir yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah dan dana Komite (dana SPP siswa) tahun anggaran 2017 sampai 2019 senilai Rp 830 juta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved