Breaking News:

BATAM TERKINI

MTQ Tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Tanjungpinang Mulai 1 hingga 13 Maret 2022

Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah memimpin rapat koordinasi rencana pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan dan Kecamatan Tahun 2022.

ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah memimpin rapat pembahasan MTQ tingkat Kecamatan dan Kelurahan tahun 2022 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah memimpin rapat koordinasi rencana pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan dan Kecamatan Tahun 2022.

Rapat membahas terkait jadwal dan petunjuk teknis pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan dan Kecamatan di Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (10/1/2022)

Endang yang juga selaku Ketua Umum MTQ Kota Tanjungpinang mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan masing-masing Kecamatan dilaksanakan berdasarkan hasil cabut undi. 

"Rapat koordinasi kali ini membahas kesiapan pelaksanaan MTQ mendatang dan jadikan pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya dijadikan evaluasi. Terkait jadwal atau urutan wilayah pelaksanaannya, akan dilakukan cabut undi," ujarnya.

Endang menyebutkan, bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 12 Juni, sehingga MTQ tingkat Kota Tanjungpinang akan dijadwalkan sebelum itu. 

"Terkait jadwal MTQ tingkat Kota Tanjungpinang direncanakan tanggal 20 sampai 26 Maret, sehingga untuk pelaksanaan di tingkat kelurahan dan kecamatan ditetapkan tanggal 1 sampai dengan 13 Maret," jelasnya.

Baca juga: BEGINI Cara Gubernur Kepri Antisipasi Masuknya Omicron di Kepri Lewat Jalur Laut

Baca juga: Gubernur Pastikan Kepri Siap Gelar Vaksin Booster Covid-19 Bagi Masyarakat

Endang juga turut berharap pelaksanaan MTQ tahun ini tetap semarak meskipun dalam kondisi anggaran yang terbatas.

"Diharapkan pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan dan Kecamatan kali ini tetap berjalan dengan semarak, walaupun dengan keterbatasan anggaran tidak mengurangi makna dan tujuan pelaksanaannya," ungkap Endang.

Semantara itu, Kepala Bagian Kesra, Riawati turut merincikan cabang yang akan diperlombakan dalam MTQ tahun 2022.

“Pada MTQ tahun ini, kita memperlombakan sebanyak 7 cabang yang terdiri dari Cabang Seni Baca Al Qur’an, Cabang Qira’at Al Qur’an, Cabang Hafalan Al Qur’an, Cabang Fahm Al Qur’an Golongan putera dan puteri beregu, Cabang Syarh Al Qur’an Golongan putera dan puteri beregu, Cabang Seni Kaligrafi Al Qur’an, dan Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an (KTIQ) putera dan puteri,” terangnya.

Lanjut dikatakannya, berdasarkan hasil rapat, disepakati bersama bahwa untuk MTQ tingkat Kelurahan hanya akan mengadakan seleksi untuk 2 cabang perlombaan yang dilaksanakan di Mesjid menyesuaikan kemampuan anggaran. 

“Untuk MTQ tingkat Kelurahan akan diperlombakan dalam 2 cabang, dan MTQ tingkat Kecamatan memperlombakan 7 cabang,” katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved