Breaking News:

BATAM TERKINI

3.000 Jemaah Umroh Bakal Diberangkatkan Lewat Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Batam menjadi satu di antara 3 kota di Indonesia yang menjadi Hub Umroh dan akan menjadi pintu keberangkatan jemaah Umroh selama pandemi.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Batam menjadi satu di antara 3 kota di Indonesia yang menjadi Hub Umroh dan akan menjadi pintu keberangkatan jemaah Umroh selama pandemi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tahapan demi tahapan menjadikan bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai lokasi keberangkatan jemaah Umroh untuk wilayah Sumatera di masa pandemi ini.

Disampaikan oleh Ketua Forum Komunikasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (FK PPIU) Provinsi Kepulauan Riau, Ustadz Dedi Sanjaya, pihaknya bersama Kakanwil Agama Provinsi Kepri dan Kakanmenag Kota Batam beraudiensi bersama Direktur Bina Haji Umroh.

"Alhamdulillah, respon Kementrian Agama RI sangat positif dan sudah ada tiga bandara Internasional yang disetujui, untuk mendukung penerbangan umroh dibuka, antara lain Makasar, Surabaya dan Batam," ucap Ustadz Dedi, Rabu (12/1/2022).

Bukan tanpa alasan Bandara Hang Nadim dipilih sebaga Hub Umroh untuk wilayah Sumatera.

Ustadz Dedi di Bandara Hang Nadim mengatakan, saat ini segala sesuatunya untuk keberangkatan Umroh ke Arab Saudi sudah disiapkan.

Mulai dari pos pengecekan Vaksin, PCR, Imgrasi, ruang tunggu, 6 laboratorium yang mana setiap laboratorium bisa menangani 100 jemaah tiap jamnya, serta ruang tunggu Internasional, ruang isolasi dan ambulance dan lainnya yang sudah disiapkan dengan matang.

"Kami menilai persiapan di bandara sudah 100 persen. Kemudian seluruh hotel karantina jemaah juga sudah di siapkan dengan standar hotel bintang 4 beserta tenaga kesehatan yang akan mengechek kesehatan dan PCR setiap jemaah," jelasnya.

Baca juga: 49 PMI Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dikirim ke RSKI Galang Batam, Kini Rawat 354 Pasien

Baca juga: Susul Suami ke Penjara, Warga Tanjungpinang Terserat Kasus Penyelundupan PMI Saat Hamil 7 Bulan

Dengan keberangkatan jemaah umroh melalui Bandara Hang Nadim Batam, bisa menambah devisa negara di saat pandemi ini.

Serta cost keberangkatan melalui Batam dan cost hotel karantina juga lebih murah bila dibandingkan wilayah jakarta dan daerah lainnya, dan juga umroh via Batam lebih cepat sampai ke Arab Saudi.

"Hasil ini berkat kerja keras dan kerja sama yang saling mensupport baik dari BP Batam, Bubu Hang Nadim, Kanwil agama Provinsi Kepulauan Riau, satgas covid Hang Nadim dan 48 travel umroh di Provinsi Kepri," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved