Breaking News:

GRATIS! Vaksin Booster untuk Masyarakat Indonesia, Kepri Masih Tunggu Petunjuk Kemenkes

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa vaksin dosis ketiga atau booster yang akan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Warga Batam diberikan vaksin covid-19 belum lama ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa vaksin dosis ketiga atau booster yang akan diberikan kepada masyarakat secara gratis. Foto : Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa vaksin dosis ketiga atau booster yang akan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Namun, Presiden menyebut, saat ini yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan, lansia dan kelompok rentan lainnya.

"Saya telah memutuskan vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Jokowi saat konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1/2022).

Menurut Presiden, kebijakan ini diambil karena keselamatan rakyat adalah yang utama.

Kepala Negara juga mengingatkan masyarakat tetap berdisiplin menjaga protokol kesehatan, meski telah divaksinasi.

"Meski sudah divaksin saya ingatkan masyarakat disiplin prokes menjaga jarak cuci tangan karena vaksinasi dan disiplin prokes merupakan kunci atasi pandemi," ucap Jokowi.

Sebagai informasi, vaksin ketiga atau booster akan diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas mulai Rabu (12/1/2022) hari ini.

Badan Pengawas Obat dan Makanan telah mengeluarkan izin edar darurat (EUA) untuk beberapa jenis vaksin booster.

Ada beberapa persyaratan bagi masyarakat yang hendak divaksin booster. Pertama, berjarak menimilan enam bulan dari vaksin dosisi kedua.

Vaksinasi booster diberikan kepada kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya telah memenuhi kriteria 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua.

Baca juga: CATAT Kondisi Anak di Bawah 12 Tahun Boleh dan Tidak Boleh Vaksinasi Covid-19

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved