Breaking News:

CORONA KEPRI

Perdana dan Gratis, Pemkab Bintan Gelar Vaksinasi Booster di RSUD Bintan Hari Ini

Pemkab Bintan gelar vaksinasi booster hari ini, Kamis (13/1) di RSUD Bintan. Kegiatan digelar serentak di kabupaten/kota di Kepri

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Foto suasana pelaksanaan vaksinasi covid-19 booster perdana di Kabupaten Bintan yang digelar di RSUD Bintan, Kamis (13/1/2022) 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Bintan meluncurkan vaksinasi Covid-19 dosis III atau booster hari ini, Kamis (13/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster perdana digelar di RSUD Bintan. Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pukul 09:00 Wib hingga selesai.

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lokasi, sejumlah kursi untuk pelayanan vaksinasi ke-III atau booster di Bintan sudah disediakan.

Sejumlah petugas di bagian pelayanan pendaftaran, skrining dan penyuntikan vaksin Covid-19 serta ruangan Observasi juga sudah siaga.

TNI, Polri dan juga Satpol PP Bintan juga tampak melakukan pengamanan di lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ke III atau booster yang perdana digelar di RSUD Bintan.

Sementara itu, satu persatu masyarakat Bintan juga tampak mulai berdatangan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke III atau boster perdana yang dilaksanakan di RSUD Bintan.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni menuturkan vaksinasi perdana ini digelar serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

"Kalau untuk di Bintan, dilaksanakan di RSUD Bintan," kata Kadinkes dr Gama.

Baca juga: Cara Daftar Vaksin Booster Covid-19 Gratis via Aplikasi dan Situs PeduliLindungi

Baca juga: 500 Pekerja Pariwisata Nongsa Sensation Divaksin Booster Covid-19, Klik Link untuk Daftar 

Di Bintan pelaksanaan vaksinasi perdana ditargetkan sebanyak 100-1500 jiwa.

Dengan ketersediaan dosis vaksin 300 Vial yang diterima dari Provinsi Kepri.

"Tapi ke depan seluruh masyarakat akan kita lakukan vaksinasi dosis ke III secara gratis," ungkapnya.

Gama menambahkan, syarat dan ketentuan penerima Vaksinasi Covid-19 tentu sudah dua kali mendapat dosis, baik Sinovac atau AstraZeneca. Usia maksimal 18 tahun ke atas dan sudah 6 bulan dari suntikan dosis kedua.

"Berarti kalau terakhir vaksin dosis kedua bulan Juni dan Juli sebelum tanggal 30 tahun 2021, sudah bisa menerima vaksinasi dosis kedua,” tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved