Breaking News:

Ingin Tiru Batam, Nizar Diskusi dengan Wawako Amsakar Achmad Cara Tingkatkan PAD

Bupati Lingga Muhammad Nizar berdiskusi dengan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bagaimana Batam bisa mendongkrak PAD. Ia ingin meniru di Lingga

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar terus berupaya untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Lingga.

Salah satunya dengan mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena ada beberapa sektor yang dinilai belum dikelola dengan baik.

“Seperti potensi tambang di Lingga yang tengah kita rencanakan bagaimana ke depan bisa menjadi salah satu sumber PAD kami,” ujar Nizar usai bertemu Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, beberapa waktu lalu.

Nizar menjelaskan, sengaja menemui Amsakar di Batam untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. Bagaimana Kabupaten Lingga dapat seperti Batam yang kontribusi PAD nya sangat besar.

Menurutnya, Amsakar merupakan putra daerah Lingga dan telah sukses bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam membangun Kota Batam.

“Jadi saya sengaja ke Batam ingin berdiskusi dengan Pak Amsakar,” ujarnya.

Menurutnya, PAD Kabupaten Lingga saat ini baru sekitar Rp58 miliar. Namun, setiap tahun ada peningkatan dan ditargetkan akan terus dapat meningkat.

“Dari tahun ke tahun alhamdulillah meningkat, awalnya dari Rp18 miliar saat ini bisa menjadi Rp58 miliar. Kami juga bersyukur meski dalam pandemi Covid-19 PAD Lingga tidak turun,” katanya.

Baca juga: Wakil Walikota Batam Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Duriangkang, Ini Pesannya

Baca juga: Indahnya Pantai di Batam Ini, Dihiasi Bebatuan Kecil dan Bisa Lihat Megahnya Singapura

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyambut baik dengan kehadiran Bupati Lingga di Batam. Pihaknya juga mendukung penuh upaya Pemkab Lingga dalam meningkatkan APBD nya.

“Kita berdiskusi, apa saja yang upaya-upaya yang dilakukan Batam untuk mendongkrak PAD juga kita sampaikan,” kata Amsakar.

Selain itu Amsakar juga menyarankan agar Pemkab Lingga terus aktif berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga di pusat. Tujuannya tidak lain bagaimana Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat dapat semakin banyak untuk Lingga.

“Artinya untuk meningkatkan APBD, tidak hannya mengoptimalkan PAD saja, tapi juga DAK dari pusat perlu juga terus didorong,” ujarnya. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved