Breaking News:

Kapolresta Barelang Duduk Bersama Dengan Awak Media, Nugroho: Polisi dan Wartawan Harus Bersinergi

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menggelar coffee morning bersama wartawan se-Kota Batam.

Editor: Eko Setiawan
istimewa
Kapolresta Barelang dan Sejumlah Awak media di Kota Batam lakukan Coffe Morning di Polresta Barelang 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah awak media di Batam berkumpul di Polresta Barelang dalam acara Coffe Morning.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menggelar coffee morning bersama wartawan se-Kota Batam.

Menurut Nugroho, ini merupakan salah satu cara polisi dan awak media untuk saling bersiraturahmi.

Acara ini dihadiri oleh asosiasi wartawan diantaranya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Aliansi Jurnalis Indenpenden (AJI).

Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim dalam kata sambutannya menyampaikan sedikit profil tentang Batam. Dimana, Batam merupakan kota industri dan pariwisata dengan penduduk yang heterogen. Pun demikian, hingga saat ini kondusifitas Kota Batam tetap terjaga.

Dalam sambutannya, Chandra Ibrahim juga meminta Polri khususnya Polresta Barelang bersinergitas dengan wartawan. Pasalnya, media adalah partner Polri dalam memberikan informasi Kamtibmas dan program-program kepolisian.

"Saya sebagai Ketua PWI Kepri berharap Polresta Barelang bersinergi dengan wartawan untuk menciptakan situasi yang kondusif," kata Chandra Ibrahim.

Hal senada juga disampaikan Ketua IJTI Kepri, Gusti Yennosa. Wanita berhijab yang akrab disapa Oca itu menyebut, sejauh ini kemitraan antara wartawan dengan Polresta Barelang dan jajaran sudah terjalin dengan sangat baik.

"Kita berharap hubungan baik ini dapat terjaga," ucap wartawan MNC grup tersebut.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar Kapolresta Barelang untuk sedikit meluangkan waktu untuk memberikan konfirmasi terkait sebuah pemberitaan kepada awak media. Terutama wartawan televisi yang membutuhkan visual untuk sebuah pemberitaan.

Sementara itu, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto yang belum lama ini menjabat sebagai Kapolresta Barelang menyampaikan harapan agar sinergitas Polri dan wartawan khususnya di Batam tetap terjaga dengan baik.

Dia juga berpesan, agar pejabat utama Polresta Barelang dan kapolsek-kapolsek jajaran untuk bersinergitas dengan wartawan.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya rekan-rekan media," ujarnya.

Pria asal Ngawi itu juga berpesan kepada wartawan agar tidak segan-segan memberikan kritik yang membangun.

"Saya siap dikritik jika mungkin saya khilaf, namun berikanlah kritik yang membangun. "Kritik saya jika mungkin saya khilaf, namun kritik berikanlah kritik yang membangun," pesannya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved