Breaking News:

10 Jabatan Kepala OPD di Bintan Kini Kosong, Sekda: Nanti Kita Open Bidding

Sekda Bintan Adi Prihantara sebut, untuk mengisi jabatan 10 kepala OPD yang ditinggal pejabat sebelumnya, pihaknya nanti akan buka open bidding

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
10 Jabatan Kepala OPD di Bintan Kini Kosong, Sekda: Nanti Kita Open Bidding. Foto Sekda Bintan Adi Prihantara 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan membuka lelang jabatan atau biasa disebut open bidding untuk mengisi sejumlah posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang kosong.

Hal itu dilakukan setelah Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (14/2/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara mengatakan, setelah pelantikan, lalu pengisian job fit, akan dilakukan open bidding untuk mengisi jabatan kepala OPD yang kosong.

"Jadi setelah job fit hari ini, nanti kita akan gelar open bidding untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong," ucapnya.

Adi juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menargetkan pengisian jabatan selesai Februari 2022. Namun, ada beberapa persoalan sehingga jadwalnya diperkirakan sedikit molor.

"Kita putar dengan melakukan job fit. Kita mundur dulu beberapa saat targetnya Februari selesai. Baru bisa pengisian job fit, baru nanti open bidding terhadap 10 OPD yang kosong saat ini," ungkapnya.

Adi berharap dengan terisinya jabatan yang kosong, kinerja Pemkab Bintan lebih lancar untuk mewujudkan visi misi dan rencana strategis sebagaimana telah tertuang dalam RPJMD Bintan.

Sementara itu perlu diketahui, ada 10 OPD yang kosong setelah dilakukan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama hari ini.

Baca juga: DAFTAR Nama 13 Pejabat Baru di Pemkab Bintan Setelah Dirotasi oleh Plt Bupati

Baca juga: Polres Bintan Datangi SDN 002 Pulau Dendun, Gelar Program Nasi Kapau

Di antaranya untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, setelah Wan Rudi Iskandar dilantik sebagai Asisten Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bintan.

Selanjutnya, Dinas Sosial (Dinsos) Bintan, jabatannya kosong setelah Edi Yusri dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan.

Berikutnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnakes) Bintan. Indra Hidayat yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Herry Wahyu dilantik menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bintan.

Lalu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan. Pimpinan sebelumnya Raja Muhammad, telah dilantik menjadi Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Bintan.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bintan, pejabat sebelumnya Aupa Samake dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bintan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved