Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Stand Up Comedy hingga Lomba Pantun, Wan Zuhendra Ikut Rayakan Hari Pers Nasional dan HUT PWI

Wabup Anambas Wan Zuhendra membuka secara resmi acara peringatan Hari Pers Nasional dan HUT KE- 76 PWI, Sabtu (20/2/2022). Ini pesan bagi insan pers.

ISTIMEWA
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra hadir dan turut membuka secara resmi kegiatan HPN yang ditaja PWI Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (20/2/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Wan Zuhendra membuka secara resmi acara peringatan Hari Pers Nasional dan HUT KE- 76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ditaja oleh PWI (KKA), Sabtu (20/2/2022) malam.  

Acara yang mengusung tema ‘Pers Membangun Karakter Seni Dalam Mendorong Pariwisata Anambas tersebut dimeriahkan dengan lomba Pantun, Puisi, dan Stand Up Comedy tingkat Pelajar dan Jurnalis.

Wan Zuhendra dalam sambutannya turut mengucapkan selamat dan sukses kepada setiap insan pers yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Luarbiase, tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pers Nasional oleh kawan-kawan wartawan ini. Semangat ini tentu sebagai pendorong percepatan visi dan misi Pemda khususnya dibidang pariwisata," ujarnya di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Jalan Hang Tuah Tarempa.

Orang nomor dua di Kabupaten Anambas itu mengatakan, peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia memberikan penentuan terhadap berkembangnya suatu negara maupun daerah.

Baca juga: Bidik Anak Usia 6 hingga 11 Tahun, Polres Natuna Gelar Vaksinasi Merdeka

Baca juga: BERBURU Bibit Unggul Dijadikan Calon Prajurit TNI AL, Danlanal Ranai Sampai Kunjungi Pulau Midai

"Maka keberadaan kita sebenarnya sama, hanya beda dalam tugas dan fungsinya saja. Tugas kita tentu untuk memajukan Anambas ini, maka itu mari kita beriringan dan perkuat kemitraan yang sudah terjalin selama ini," jelasnya.

Tampak mengenakan batik motif berwarna cokelat malam itu, Wan Zuhendra juga berharap dalam hubungan kemitraan selama ini terdapat kekurangan agar dapat diperbaiki kemudian hari.

"Untuk itu kami menjemput insan pers yang ada di Anambas ini khususnya, hadir saat perencanaan pembangunan, pelaksanaan pembangunan dan pengawasan pembangunan pemerintah. kami juga berterimakasih kepada rekan Pers di Anambas yang sudah bermitra selama ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI KKA, Indra Gunawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi guna mendorong  terlaksananya kegiatan tersebut. 

"Saya mengapresiasi kepada donatur dan juga insan pers yang telah bersama-sama mensuport kelancaran acara ini,

Melalui lomba yang dilaksanakan kiranya juga dapat menjadi wadah munculnya bibit-bibit generasi dari para peserta khususnya pelajar dibidang seni," ucapnya.

Indra pun turut menyambut baik itikad dari Wakil Bupati Anambas selaku pemerintah agar kedepannya bidang pariwisata menjadi pendorong tumbuhnya pendapatan daerah dan masyarakat.

"Kami berharap pemerintah serius dalam kegiatan yang mendorong dan mengembangkan pariwisata Anambas. Juga dapat melibatkan wartawan dalam pemberitaan ataupun promosi," katanya. ( TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved