Breaking News:

NATUNA TERKINI

Corona Mengganas, Kecamatan Bunguran Timur Terapkan Belajar Daring Mulai Hari Ini

Belajar daring atau online di Kecamatan Bunguran Timur Natuna mulai berlaku hari ini karena kasus covid-19 yang terus naik.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Potret SDN 001 Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna tampak sepi tidak ada aktivitas belajar mengajar, Senin (21/2/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Belajar online kembali diterapkan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri mulai hari ini, Senin (21/2/2022).

Ini berlaku untuk satuan pendidikan mulai TK/RA/PAUD Dikmas, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK Negeri atau swasta se- Kecamatan Bunguran Timur.

Kebijakan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Pemerintah Daerah Kabupaten dengan nomor 420/57/DISDIKBUD.DIKDAS/II/2022 tanggal 18 Februari 2022 yang ditandatangani Sekda Natuna Boy Wijanarko.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Indra Jhoni bahwa kebijakan tersebut diambil dikarenakan pertimbangan tingginya angka penyebaran virus Covid-19 di Natuna dan bahkan varian Omicron juga telah menjangkiti masyarakat.

"Dikarenakan penyebaran virus Covid-19 yang terbanyak ada di Kecamatan Bunguran Timur, dan dikhawatirkan penyebaran virus ini masuk ke sekolah-sekolah maka belajar mengajar dilakukan secara BDR," kata Indra Jhoni kemarin.

Baca juga: Asrama Haji Natuna Kedatangan Pasien Baru Corona, 4 Orang Riwayat Kontaknya Misterius

Baca juga: CEK Lokasi Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 hingga Booster di Tanjungpinang pada Hari Ini (21/2) 

Untuk itu, seluruh satuan pendidikan di Kecamatan Bunguran Timur kembali melaksanakan BDR mulai tanggal 21 sampai dengan 26 Februari 2022 mendatang. Dan rencananya mulai masuk kembali belajar tatap muka pada tanggal 1 Maret 2022.

"Ini hanya berlaku di Kecamatan Bunguran Timur," tambahnya.

Pantauan TribunBatam.id, sekira pukul 10.35 WIB di SDN 001 Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna tampak di sekolah itu tidak ada aktivitas belajar mengajar seperti biasa.

Meskipun demikian, di sana terdapat sejumlah tenaga pendidik yang beraktivitas di ruang kerjanya.

Purnita salah satu Guru di SDN 001 Ranai mengatakan bahwa, hari ini sudah dimulai pembelajaran secara Daring atau BDR.

"Sesuai dengan edaran pemerintah hari ini dimulai belajar Daring atau BDR, rencananya masuk kembali pada 1 Maret nanti," kata Purnita.

Menurutnya tindakan yang diambil Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna itu sebagai salah satu langkah untuk mencegah bertambahnya penyebaran virus Corona.

"Mengingat saat inikan lonjakan kasus Covid-19 semakin banyak dan bahkan varian Omicron pun sudah ada di Natuna, makanya kebijakan itu dikeluarkan," tuturnya.

Baca juga: Cara Ketahui Lokasi Vaksin Covid-19 Terdekat lewat Google Maps dan Situs Resmi

Baca juga: 28 Warga Bintan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total Kasus Aktif Capai 140 Orang

Kendati demikian, ia meminta kepada seluruh siswa tetap semangat dalam menimba ilmu meskipun pelajaran berlangsung virtual.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved