Breaking News:

LINGGA TERKINI

BEGINI Kondisi Ruang Kelas SMAN 1 Kepulauan Posek Lingga, Semangat Raih Akreditasi Sekolah

SMA Negeri 1 Kepulauan Posek di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang baru berdiri sejak 22 Juli 2018 masih mengalami keterbatasan fasilitas.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Proses belajar mengajar di SMAN 1 Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Sekolah ini sedang mempersiapkan akreditasi sekolah. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - SMA Negeri 1 Kepulauan Posek di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang baru berdiri sejak 22 Juli 2018 masih mengalami keterbatasan fasilitas. 

Segala fasilitas dan prasarana dalam proses belajar mengajar di sekolah ini masih sangat sederhana.

Berada jauh dari pusat keramaian dan ibukota, memperjuangkan akreditasi sekolah tentu bukan hal yang mudah bagi sekolah yang berada di Kepulauan di Lingga ini.

Meski begitu, Kepala SMAN 1 Kepulauan Posek, Sugeng Pujiarto mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya mempersiapkan diri untuk mengikuti akreditasi sekolah yang selenggarakan BAN S/M Provinsi Kepri.

"Pada 2019 sekolah masih status TT atau Tidak Terakreditasi, dan menargetkan B," kata Sugeng kepada TribunBatam.id, Minggu (6/3/2022).

Dia menyebutkan, untuk saat ini terdapat 33 siswa di bawah naungannya dengan 12 PTK atau guru.

Sekolahnya tahun ini membentuk 12 kegiatan ekstrakurikuler, dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca juga: PASIEN Positif Covid-19 di Anambas Tambah 9 Orang, Kasus Aktif 125 Pasien

Baca juga: Cegah Abrasi, PT Timah Tbk dan Kementerian BUMN Tanam Ribuan Mangrove

Dengan semangat perjuangan siswa yang berada di pulau ini, pihaknya pun berjuang dalam meningkatkan akreditasi sekolah.

"Saya mengharapkan kerja sama seluruh guru yang ada di sekolah, untuk mempersiapkan administrasi yang lebih tertata dari beragam kegiatan pembelajaran dan kegiatan siswa yang telah dilaksanakan saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Yosfrinal selaku pengawas sekolah pembina juga mengadakan kegiatan Sosialisasi Pembekalan dan Pendampingan Akreditasi Sekolah/Madrasah di SMAN 1 Kepulauan Posek pada Jumat (4/3/2022) tadi.

Sama halnya dengan SMPN 1 Kepulauan Posek, yang saat ini mempersiapkan akreditasi sekolah.

Yosfinal mengharapkan, agar SMAN 1 Kepulauan Posek mampu melaksanakan pembelajaran berpusat pada siswa.

"Hal ini melalui berbagai kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler, untuk meningkatkan daya saing peserta didik setelah lulus dari sekolah tersebut," ucapnya.

Selain itu, dia mengharapkan sekolah melalui kepala sekolah dan para guru, mempersiapkan segala hal yang terkait administrasi pembelajaran dan program kerja inovatif yang selama ini dilaksanakan di kelas maupun di luar kelas.

"Dengan demikian, proses akreditasi dapat berjalan dengan baik dan lancar apabila segala program dan kegiatan siswa terdokumentasi," ujarnya. ( TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved