Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

JELANG Ramadhan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pastikan Stok Pangan Tanjungpinang Aman

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang, Samsudi memastikan stok pangan tersedia dan aman menjelang Ramadhan.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Samsudi. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Jelang Ramadhan segala kebutuhan komoditas pangan merupakan hal yang dibutuhkan masyarakat.

Baik itu beras, minyak goreng, telur, dan bahan lainnya termasuk cabai dan sayur.

Dan biasanya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, hal ini menjadi perhatian oleh dinas terkait untuk memenuhi dan mengawasi ketersediaan stok tersebut di pasar maupun di swalayan.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Samsudi memastikan stok pangan tersedia dan aman menjelang Ramadhan mendatang.

Ia meminta masyarakat tidak perlu kawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa ramadhan. 

"Intinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan suci ramadhan karena stok pangan tersedia dan aman," ucap Samsudi, Selasa (15/3/2022).

Ia menyebutkan, saat ini stok beras yang ada di gudang bulog dan sejumlah distibutor mencapai 8.360,27 ton, kemudian gula pasir sebanyak 105,14 ton, dan minyak goreng 142,355 liter.

Baca juga: Ketua FKNS Targetkan Natuna Menangkan Ajang Kota Sehat 2023, Berharap Dukungan Semua OPD

Baca juga: Cara Warga Batam Tunaikan Ibadah Umrah saat Pandemi Covid-19, Berikut Tahapannya

"Bahkan stok daging sapi, ayam, tepung terigu, dan komoditas lain seperti cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan lainnya, juga tersedia," tuturnya.

Begitu pula, ketersediaan gas LPG 3 kilogram masih terjamin aman dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp18.000. Kuota gas LPG 3 kilogram Tanjungpinang ada sekitar 178.374 tabung.

"Sejauh ini, belum ada kenaikan harga,” ucapnya.

Sekarang, tidak hanya gas, bahan pokok pun terus pihaknya lakukan pengawasan secara optimal. Memastikan hal tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan satgas pangan dari kepolisian. ( TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved