Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Resmikan Rumah Singgah di Batam

Bupati Natuna Wan Siswandi sebut, Pemkab Natuna kini punya rumah singgah di Batam. Warga yang berobat ke Batam dapat menggunakannya sementara waktu

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan TV untuk rumah singgah di Kota Batam, Senin (21/3/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna telah menyiapkan rumah singgah di Kota Batam.

Keberadaan rumah singgah ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkab Natuna dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di ujung utara Indonesia.

Rumah singgah ini berada di Tiban BTN Regency, Blok A No 5, Sekupang, Kota Batam.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menuturkan, kini masyarakat Natuna yang dapat rujukan berobat ke luar daerah, khususnya Batam dan sekitarnya bisa sedikit lega.

Karena Pemkab Natuna telah memiliki rumah singgah di Batam dan dapat dipergunakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Wan Siswandi saat meninjau sekaligus meresmikan rumah singgah tersebut di Batam, pada Senin (21/3/2022) kemarin.

Didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, Bupati juga menyerahkan beberapa barang untuk keperluan di rumah singgah tersebut.

Wan Siswandi secara pribadi membeli satu unit TV serta satu perangkat memasak (kompor gas) untuk digunakan bagi mereka yang akan menggunakan rumah singgah tersebut.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat mengecek kondisi rumah singgah untuk masyarakat Natuna yang sakit di Kota Batam, Senin (21/3/2022).
Bupati Natuna Wan Siswandi saat mengecek kondisi rumah singgah untuk masyarakat Natuna yang sakit di Kota Batam, Senin (21/3/2022). (tribunbatam.id/istimewa)

"Pada dasarnya rumah singgah ini untuk meringankan beban pasien dan keluarga yang mengantar saat berobat. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya penginapan atau hotel, semuanya gratis. Makanya saya siapkan peralatan memasak, juga biar bisa mengirit biaya, serta TV untuk hiburan saat mereka berada di rumah singgah ini," kata Wan Siswandi.

Bukan saja di Batam, Pemda Natuna juga berencana menyediakan rumah singgah di Kota Pontianak. Mengingat jarak tempuh yang lebih dekat dari wilayah Subi, Midai dan Serasan.

"InsyaAllah akan kita siapkan, jadi masyarakat juga bisa menikmati manfaat program rumah singgah saat berobat di Pontianak," ujarnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat mengecek kondisi rumah singgah untuk masyarakat Natuna yang sakit di Kota Batam, Senin (21/3/2022).
Bupati Natuna Wan Siswandi saat mengecek kondisi rumah singgah untuk masyarakat Natuna yang sakit di Kota Batam, Senin (21/3/2022). (tribunbatam.id/istimewa)

Melihat kondisi rumah singgah yang masih banyak kekurangan di dalamnya, seperti kursi tamu, kipas angin dan lainnya, Wan Siswandi berharap dengan berjalannya waktu semua akan terpenuhi.

"Syukur-syukur ada dari teman-teman DPRD Natuna yang mau mengisi apa yang dibutuhkan di rumah singgah, agar masyarakat yang menggunakan rumah singgah merasa lebih nyaman," tutupnya. (*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved