Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Tanpa Stand Bazar, MTQ XIV Tingkat Kabupaten Karimun Digelar Sederhana

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun, digelar secara sederhana di Masjid Agung Karimun, Sabtu (26/3/2022).

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun saat melantik Dewan Juri dalam MTQ XIV tingkat Kabupaten Karimun, Sabtu (26/3/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun, digelar secara sederhana di Masjid Agung Karimun, Sabtu (26/3/2022). 

MTQ tingkat Kabupaten Karimun berlangsung selama dua hari secara sederhana tanpa stand dan diikuti oleh peserta sebanyak 217 kafilah dari 14 Kecamatan.

Selain itu, MTQ tahun ini mengusung tema 'Dengan MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022 Mari Kita Bangun Generasi yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak dengan Berawawasan Al-Qur'an'.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, MTQ yang digelar setiap tahunnya merupakan ajang untuk menyiarkan dan memuliakan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Meskipun pada tahun ini MTQ Kabupaten Karimun harus digelar secara sederhana serta masih mematuhi protokol kesehatan yang ketat akibat masih mewabahnya Covid-19.

"Tahun ini memang masih sederhana dan tanpa stand karena adanya pandemi Covid-19, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi semangat dari para kafilah-kafilah kita untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran," ujar Aunur Rafiq.

Bupati Aunur Rafiq juga menyampaikan bahwa MTQ Kabupaten Karimun yang digelar sebagai ajang seleksi bagi para kafilah untuk bertanding di MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: MTQ Lingga 2022, Kecamatan Singkep Barat Kembali Bawa Pulang Juara Umum

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Tersangka Curanmor Beraksi di Pulau Bintan, Terbantu Berkat CCTv

Di mana dalam tingkat Provinsi akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Juni 2022 mendatang.

"MTQ juga sebagai ajang seleksi bagi kafilah, jika kafilah berhasil meraih nilai terbaik atau juara maka akan kita siapkan untuk menjadi utusan Karimun dalam MTQ tingkat Provinsi Kepri di Anambas," tambahnya.

Dengan begitu, digelarnya MTQ setiap tahunnya akan selalu melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi dan dapat mengharumkan Kabupaten Karimun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved