Breaking News:

BATAM TERKINI

Bawa Pulang Medali Emas, Atlet Panahan Kepri Menangkan Kejuaraan Kartini Internasional 

Atlet panahan Kepri berhasil memenangkan Kejuaraan Kartini Internasional dan membawa pulang medali emas.

ISTIMEWA
Atlet Panahan DAA pada kejuaraan Kartini Internasional ke-5, Bekasi Archery Championsip 2022 dan Kejuaraan Panahan antar Pelajar Kepri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Atlet panahan DeFRaK Archery Academy (DAA) tidak henti menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional.

Dalam event Kartini Internasional ke-5, Bekasi Archery Championsip 2022 dan Kejuaraan Panahan antar Pelajar Kepri sejumlah atlet dan murid DAA Kepri membawa pulang medali emas

Dalam perlombaan itu klub asal Kota Batam menurunkan 2 atlet seniornya yaitu PA Kusuma dan PA Fasida di kategori compound 50m. 

Sedangkan di kejuaraan panahan antar pelajar, DAA menurunkan beberapa murid DAA (dengan mendaftar mewakili sekolah masing-masing) yaitu Vanya N Pane di Standarbow Pemula 5m, Angger H Ma’aruf di Standarbow 20m, Arkana B Hidayat di Standarbow Pemula 5m, M Ammar Zayd Compound 50m, Afif I Ramadhani di Standarbow Pemula 15m, Elvina Miranda N di Standarbow Pemula 30m, IGN Prema Puja S di Standarbow Pemula 10m, dan M Rafi Wicaksono di Standarbow Pemula 10m. 

"Alhamdulillah di bulan Maret sebelum memasuki bulan Ramadhan ini, atas izin Allah Ta’ala, para atlet maupun murid dari DeFRaK Archery Academy (DAA) mendapatkan hasil memuaskan," ujar Fasida Dharma yang juga selaku salah satu pemilik Defrak Archery Proshop, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: JADWAL dan Syarat Urus SKCK di Polsek Bengkong Batam, Selama Ramadan Tetap Dilayani

Baca juga: Harga Pertamax Kemungkinan Naik Jelang Ramadan, Begini Penjelasan Pertamina

Kusuma mendapatkan Emas (1st) di kualifikasi sesi 1 dan 2, Perunggu (3rd) di Eliminasi di ajang Kartini Internasional ke-5, kembali Kusuma mendapatkan Perak (2nd) di ajang Bekasi Archery Championsip.

Sementara itu di ajang Kejuaraan Panahan Antar Pelajar Kepri, Evlina Miranda mendapatkan Emas (1st) Eliminasi, Vanya N Pane mendapatkan Emas (1st) Kualifikasi, dan M Ammar Zayd mendapatkan Perunggu (3rd) Kualifikasi. 

"Semoga dengan ini, menjadi pembangkit semangat dalam menjalankan sunnah memanah khususnya di daerah Kepulauan Riau. Insyaa Allah," ungkap Fasida. 

Diketahui, sepanjang tahun 2021 hingga 2022 ini, atlet panahan DAA berhasil menyabet sejumlah medali dan penghargaan pasa perlombaan bergengsi yakni di antaranya, Kepri Archery Clubs Championship (KACC) 2021, kompetisi nasional Turnamen Kolaka Online, Compound Men. 

(DAA) merupakan klub panahan Defrak Archery Pro Shop. Klub panahan ini bertujuan untuk menghasilkan atlit panahan yang berprestasi baik di kancah nasional maupun kejuaraan internasional. 

"Pemanah Batam dan sekitarnya dapat memilih Academy Panahan yang berprestasi dengan program dan system berlatih yang terstruktur dan terukur bagi junior dan senior," katanya. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved