Breaking News:

BP BATAM

Perbatasan Dibuka, Kepala BP Batam Kunjungi Dua Menteri Singapura

Lawatan Kepala BP Batam ini dilakukan bertepatan dengan pembukaan perdana perbatasan wilayah Singapura dan Batam – Indonesia sejak pandemi Covid-19

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
Humas BP Batam untuk Tribun Batam
Pertemuan antara Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dengan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Kedua Perdagangan dan Industri Singapura, Dr. Tan See Long, Jumat (1/4/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi secara perdana bertemu dan bertatap muka dengan dua menteri Singapura, pada Jumat (1/4/2022). 

Pertemuan pertama, ia berkunjung ke kantor Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Kedua Perdagangan dan Industri Singapura, Dr. Tan See Long.  

Keakraban terasa dalam suasana penuh kehangatan, seperti saudara lama yang sekian lama tak berjumpa. Senyum sumringah keduanya, menandakan optimisme baru menyongsong jalinan bisnis yang siap kembali dirangkai, berbarengan dengan dibukanya jalur Singapura - Batam.

Lawatan Muhammad Rudi ini dilakukan bertepatan dengan "Reopening of Land Borders" atau pembukaan perdana perbatasan wilayah Singapura dan Batam – Indonesia, sejak pandemi Covid-19.

Mulai 1 April 2022, semua wisatawan yang sudah divaksinasi lengkap dapat menikmati perjalanan bebas karantina ke Singapura, dengan cukup melakukan tes antigen saja sebelum keberangkatan.

"Langkah Singapura untuk membuka kembali pintu wisatawan (melalui jalur Vaccinated Travel Framework) akan memberikan dorongan dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi Batam pasca pandemi Covid-19," ujar Rudi.

Kebijakan ini, menurutnya sekaligus menjadi nyawa baru dalam hubungan bisnis kedua wilayah yang sempet terkendala selama masa pandemi Covid-19 melanda.

Dalam pertemuan ini, ada beberapa poin utama yang menjadi perhatian Menteri Dr. Tan See Long.

Baca juga: Akhir Pekan Pelayaran Meningkat, Berikut Jadwal Kapal di Pelabuhan Sekupang Batam, Sabtu (2/4/2022)

Baca juga: Trip Batam Terakhir Pukul 17.30 WIB, Cek Jadwal Kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Hari Ini (2/4)

Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Kedua Bidang Perdagangan dan Perindustrian Singapura ini, menyoroti langkah BP Batam yang terus berinovasi, seperti menyiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang, progres pembangunan yang dilakukan secara masif dan capaian positif ekonomi Batam selama pandemi.

"Kami menyampaikan apresiasi atas apa yang tengah disiapkan Batam selama pandemi berlangsung. Dalam KEK Kesehatan, kami tentu berharap dapat mengambil peran. Kami akan coba merekomendasikan Rumah Sakit yang sesuai, untuk bisa berkolaborasi dengan Batam," ujar Dr. Tan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved