Breaking News:

BINTAN BANGKIT

SAKIP Kabupaten Bintan Raih Predikat 'B' Dari Kemenpan RB

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bintan mendapatkan Predikat “B” dari KemenPANRB RI, Minggu (10/4/2022).

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara saat pimpin rapat di Kantor Bupati Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bintan mendapatkan Predikat “B” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI, Minggu (10/4/2022).

Selain itu, Kabupaten Bintan juga mendapatkan predikat C untuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB). 

Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menuturkan Sakib bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas outcome terhadap penggunaan anggaran daerah. 

Sehingga Pemkab Bintan tentunya akan selalu berupaya dalam memperbaiki kinerja sehingga targetnya dapat terciptanya reformasi birokrasi yang baik.

Baca juga: Seorang Bayi dan Balita di Anambas Kena Covid-19 Berhasil Sembuh, Kasus Aktif Tinggal 1 Pasien

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Pemprov Kepri Bakal Bangun Penerangan Jalan di Bintan

"Dari hasil SAKIP dan RB Award 2021 predikat SAKIB Bintan meraih predikat nilai B sedangkan predikat Reformasi Birokrasi mendapatkan nilai C,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa SAKIP & RB Award 2021 adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, di mana birokrasi terus berbenah menuju terciptanya pemerintahan yang good governance. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

 


 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved