Breaking News:

Aksi Heroik Mahasiswa Tolong Polisi dari Amukan Massa Demo 11 April 2022

Aksi heroik mahasiswa sempat viral di sosial media saat menolong polisi dari amukan massa demo 11 April 2022.

TribunBatam.id via TribunJakarta.com
Tangkapan layar video aksi heroik mahasiswa tolong polisi dari amukan massa saat aksi demo 11 April 2022. Polda Metro Jaya berterima kasih dengan sikap mahasiswa yang membantu anggota Polri ini. 

TRIBUNBATAM.id - Sosial media sempat dibuat heboh dengan aksi heroik sejumlah mahasiswa saat aksi demo 11 April 2022.

Dalam sejumlah video yang beredar, tampak mahasiswa menolong polisi yang sempat menjadi sasaran pengeroyokan massa di depan gedung DPR RI Senayan, Senin (11/4/2022).

Anggota Polri yang menjadi sasaran massa itu bernama AKP Rudi Wira, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya.

Ia kini dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Wira dikeroyok saat berupaya mengevakuasi mobil yang terjebak macet di jalan tol dalam kota.

Baca juga: Pos Polisi Dibakar Usai Demo Mahasiswa, Dua Orang Pelaku Pembakaran Dibekuk

Baca juga: Fakta Baru Ade Armando, PIS Akui Datangi Demo 11 April 2022 Buat Konten YouTube

"Pada saat terjadi pembubaran (unjuk rasa) sebagian massa masuk jalan tol sehingga kemudian banyak kendaraan terjebak," kata Sambodo di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/4/2022).

Menurutnya, kala itu dia dan lima anggota Ditlantas Polda Metro Jaya lain yang berada di jalan tol dalam kota sudah berupaya menenangkan massa, nahas upaya tidak berhasil.

Wira yang saat kejadian mengemudikan sepeda motor dinas di bagian paling belakang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya ditendang hingga terjatuh dari kendaraan lalu dipukuli.

Merujuk hasil pemeriksaan tim dokter di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri Kramat Jati, kondisi Wira stabil meski mengalami luka memar pada dada dan bagian pinggang.

"Kemudian akibat kejadian tersebut kendaraan sepeda motor dinas yang digunakan AKP Rudi Wira rusak, dan saat ini AKP Rudi Wira masih di rawat di IGD RS Polri," ujarnya.

Sambodo mengungkapkan, AKP Rudi Wira yang mengalami pengeroyokan sempat ditolong sejumlah mahasiswa peserta demo sehingga tidak sampai mengalami luka penganiayaan fatal.

Baca juga: Anggota Polda Metro Jaya Bripka Asep Nuroni Dikepung Warga Bersama 6 Polisi Gadungan

Baca juga: 6 Polisi Gadungan Ditangkap Bersama 1 Anggota Polda Metro Jaya, Ini yang Dilakukannya

Kasus penganiayaannya kini dalam penyelidikan Ditkrimum Polda Metro Jaya yang sedang melakukan proses identifikasi pelaku dan meminta visum untuk keperluan penyelidikan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang melindungi AKP Rudi Wira, sehingga tidak terjadi luka serius. Tentu ini sudah diusut," tuturnya.

Seruan demo di Jakarta Senin 11 April 2022 sebelumnya disampaikan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved