Breaking News:

BATAM TERKINI

PENGAKUAN Wan Darussalam Setelah Jabat Deputi IV BP Batam, 3 Tugas Besar Menanti

Wan Darussalam yang dulu menjabat Kepala Bapelitbangda Batam kini menjabat Deputi IV BP Batam. Begini pengakuan Wan Darussalam soal status barunya.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Wan Darussalam yang dulu menjabat Kepala Bapelitbangda Batam kini menjabat Deputi IV BP Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Beberapa waktu lalu, Badan Pengusahaan (BP) Batam telah memiliki anggota baru di Bidang Pengusahaan, atau Deputi IV BP Batam.

Wan Darussalam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batam, telah dilantik menjadi Deputi IV BP Batam oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Rabu (13/4/2022) lalu. 

Ketika ditemui di Kantor BP Batam, Rabu (20/4/2022), Wan Darussalam mengaku merasa mengemban tanggungjawab yang lebih berat dibanding saat ia masih menjabat Kepala OPD Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

"Pastinya merasa ada tanggungjawab yang lebih berat, biasanya komunikasi kita cuma di tingkat daerah, sekarang melingkupi daerah, pusat dan bahkan luar negeri," jelas Wan.

Baca juga: PULUHAN Ribu Orang Mulai Tinggalkan Batam Lewat Bandara Hang Nadim Jelang Lebaran 2022

Baca juga: JADWAL Kapal RoRo dari Batam ke Sejumlah Daerah Jelang Mudik Lebaran 2022, Kuota Mobil Mulai Penuh

Ia mengungkapkan, ada tiga tugas besar yang diberikan oleh Menko Perekonomian dalam jabatannya tersebut, yakni pengembangan pelabuhan, mengatasi masalah harga logistik, dan peningkatan fasilitas kegiatan usaha dan pelayanan perizinan.

"Kalau lelang SPAM baru akan saya dalami, kan baru dilantik juga," ujar Wan, saat ditanya soal lelang air baku di Batam.

Ia tidak banyak membeberkan apa saja langkah kerja yang akan dilakukannya dalam masa penyesuaian menjadi Deputi IV BP Batam tersebut.

Terkait layanan logistik, ia mengatakan baru akan duduk bersama pengelola pelabuhan untuk menyatukan pemahaman terkait masalah biaya logistik. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved