Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Kabupaten Natuna Terima 2 Penghargaan Sekaligus dari KPK

Bupati Natuna Wan Siswandi menerima penghargaan sekaligus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

TribunBatam.id/Diskominfo Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi menerima dua penghargaan dari KPK saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintregrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Kamis (21/4/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna meraih 2 penghargaan sekaligus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang penyelesaian sertifikat tanah.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintregrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan ini melibatkan beberapa kelembagaan negara seperti KPK, BPKP, Mendagri serta Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Wan Siswandi hal untuk mempermudah koordinasi dengan beberapa kelembagaan tersebut melalui satu pintu dengan sarana yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat.

"Jadi dalam penyelesaian suatu masalah kita cukup berkoordinasi melalui satu pintu, dan ini untuk memudahkan kita dalam bekerja. Contoh soal dalam penyelesaian sertifikasi aset tanah milik pemerintah daerah," kata Wan Siswandi.

Baca juga: Natuna Tersisa 5 Kasus Covid-19, Kadinkes Tak Letih Ajak Warga Ikut Vaksin Corona

Baca juga: Safari Ramadhan Wabup Natuna ke Desa Batu Gajah, Rodhial Huda Minta Warga Tingkatkan Iman

Baca juga: Pemkab Natuna Bakal Terapkan Tanda Tangan Kepala OPD, Permudah Administrasi Pemerintahan

Seperti diketahui, Pemkab Natuna pernah menjadi atensi KPK terkait permasalahan sertifikat tanah aset milik pemerintah daerah.

Namun dalam setahun terakhir, Pemkab Natuna berhasil menyelesaikan masalah tersebut dan mendapatkan apresiasi dengan meraih dua penghargaan sekaligus dari KPK.

Yaitu, Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Terbanyak Tahun 2021 dan Rasio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi Tahun 2021.

"Capaian ini bukan semata-mata keberhasilan dari Bupati dan Wakil Bupati, namun ini berkat kerja keras serta koordinasi yang baik dari seluruh OPD terkait," ujarnya.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau dan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.(*/TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved