Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Pemkab Lingga Dapat Penghargaan dari KPK, Nizar Minta Pegawai Tak Cepat Puas Diri

Bupati Lingga Muhammad Nizar sebut, penghargaan dari KPK untuk Pemkab Lingga ini tak lepas dari kerja keras semua pihak. Ia pun minta tak cepat puas

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Prokopim Setda Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kategori Pemerintah Daerah dengan peningkatan skor indeks pencegahan korupsi MCP tertinggi tahun 2021 dan kategori Admin MCP terbaik tahun 2021, Kamis (21/4/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kategori Pemerintah Daerah dengan peningkatan skor indeks pencegahan korupsi MCP tertinggi tahun 2021 dan kategori Admin MCP terbaik tahun 2021.

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Lingga, Muhammad Nizar pada rapat koordinasi dan monitoring program pemberantasan korupsi terintergrasi di pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama dengan KPK RI.

Kegiatan digelar di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau Tanjungpinang, Kamis (21/4/2022).

MCP atau Monitoring Centre for Prevention merupakan aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK.

Hal itu untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Muhammad Nizar menegaskan, capaian ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak.

Mulai di tingkat daerah baik Inspektorat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) dan admin MCP sendiri, serta peran pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh KPK.

"Apresiasi setinggi-tingginya terhadap prestasi ini. Terhadap kinerja-kinerja OPD yang terlibat. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi spirit baru dalam bekerja untuk tahun-tahun mendatang," kata Nizar.

Foto penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diterima Pemkab Lingga, Kamis (21/4/2022) lalu
Foto penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diterima Pemkab Lingga, Kamis (21/4/2022) lalu (Prokopim Setda Lingga)


Ia juga berpesan agar tidak cepat puas, bisa saja ke depannya indikator MCP bertambah.

Oleh karena itu, perlu adanya wujud komitmen kuat dari semua pihak, tidak hanya kepala daerah dalam upaya pencegahan korupsi ini.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Lingga Gesa Rencana Pembentukan Wilayah Baru

Baca juga: Safari Ramadhan Bupati Lingga, Muhammad Nizar Prioritaskan Listrik Dusun Tekoli 14 Jam

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved