Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Hadapi Arus Mudik Lebaran, Polres Anambas Dirikan Pos Pengamanan di Pelabuhan Tarempa

Sejumlah personel polisi dan TNI berjaga di Pos Pengamanan Lebaran 2022 di Pelabuhan Tarempa. Pos ini akan berdiri hingga 9 Mei mendatang

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sejumlah aparat berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Tarempa, wilayah Kecamatan Siantan, Kamis (28/4/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Polres Kepulauan Anambas mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran tahun 2022 di tiga titik wilayah di Anambas.

Yakni di Kecamatan Siantan, Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Palmatak.

Seperti di Kecamatan Siantan, Pos Pengamanan dibuka tepat di depan pintu gerbang Pelabuhan Tarempa.

Pantauan Tribunbatam.id, Kamis (28/4/2022), pos sementara yang terbuat dari bahan triplek dan dihias kain warna merah, kuning dan hijau itu dijaga oleh sejumlah personel Polisi dan TNI.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein mengatakan, tujuan pendirian Pospam untuk memantau kondisi arus mudik serta untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siantan.

"Ya operasi ketupat ini juga untuk memonitor kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 para calon penumpang, sebagaimana instruksi Presiden yang telah memberikan kelonggaran mudik tahun 2022," ucapnya.

Ia menyebutkan, ada 15 personel gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP dan Basarnas yang bertugas di Pos Pengamanan selama mudik berlangsung.

"Alhamdulillah kita dari Polsek Siantan sudah mulai bergerak dari malam tadi tepatnya pukul 00.00 WIB sampai nanti tanggal 9 Mei," jelasnya.

Baca juga: Program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, Gunakan Moda Angkutan Yang Berkeselamatan

Baca juga: 2.607 Orang Tinggalkan Batam ke Medan Naik KM Kelud, Tiket Kapal hingga 30 April Sold Out

Iptu Gunawan juga menjelaskan, puncak arus mudik lebaran 2022 melalui Pelabuhan Tarempa akan berlangsung pada tanggal 30 April nanti.

"Untuk itu, kami dari pengamanan tetap menjaga kondusifitas di pelabuhan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan yang paling terpenting adalah prokes Covid-19," terangnya.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada calon penumpang agar tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan mudik lebaran.

"Kami ingatkan kepada masyarakat yang mudik untuk memastikan terlebih dahulu kondisi rumah terkunci dengan aman serta alat-alat rumah tangga lainnya seperti kompor dan listrik yang dapat memicu bahaya di lingkungan sekitar. Kalau dapat dititiplah rumah sama tetangga," tukasnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved