Breaking News:

BP BATAM

Menko Perekonomian Lawatan ke Batam, Saksikan Kemajuan Batam yang Progresif

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan lawatan ke Batam, Rabu (27/4/2022) dan menyaksikan kemajuan di Batam.

ISTIMEWA
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan lawatan ke Batam dan disambut dengan hangat oleh Kepala BP Batam , Rabu (27/4/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan lawatan ke Batam, Rabu (27/4/2022).

Dalam kunjungannya, ia didampingi sejumlah Menteri, di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa.

Kehadirannya pada Rabu pagi di Bandara Hang Nadim Batam, disambut hangat oleh Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Kunjungan pertama Menko Airlangga berpusat di Hanggar Baru KEK dari PT. BAT Lion.

KEK Batam Aero Technic (BAT) terletak di kawasan Bandara Hang Nadim memiliki luas 30 ha, dengan target investasi sebesar 7,2 triliun rupiah dan target penciptaan lapangan pekerjaan untuk 9.976 tenaga kerja.

Menurut Airlangga, KEK yang dikembangkan untuk kegiatan industri berbasis MRO (Maintenance, Repair, Overhaul) ini mulai menunjukkan progress menggembirakan.

Sejak ditetapkan sebagai KEK pada tahun 2021, menurutnya banyak progres yang terlihat.

"Kapasitas maintenance meningkat, jumlah tenaga kerja menjadi 3000, 1500 engineer sisanya mekanik. Progres yang bagus, saat ini sudah bisa menangani 44 pesawat di waktu yang bersamaan", katanya.

Setelah itu, ia berkesempatan melihat masjid yang dibangun BP Batam di Bundaran Bandara Hang Nadim, bernama Masjid Tanjak. Menko Airlangga mengharapkan, ke depan Masjid Tanjak dapat menjadi koridor utama di Bandara dan akan menjadi Ikon Baru Destinasi Wisata Religi di Batam.

Lawatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berlanjut ke KEK Nongsa Digital Park.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved