Breaking News:

LEBARAN2022

Warga Anambas Nikmati Pesona Pulau Temawan di Hari Kedua Libur Lebaran

Memasuki hari kedua perayaan Idulfitri 1443 H/2022, sejumlah warga Anambas memilih menghabiskan waktu berlibur ke Pulau Temawan, Kecamatan Siantan.

Tribunbatam.id/Istimewa
Pengunjung di pantai - Hari kedua Idul Fitri, sejumlah pengunjung padati kawasan pantai Pulau Temawan, Kecamatan Siantan Timur, Anambas, Selasa, (3/5/2022).   -- 

Editor: Sihat Manalu

TRIBUNBATAM. id, ANAMBAS - Memasuki hari kedua perayaan Idulfitri 1443 H/2022, sejumlah warga Anambas memilih menghabiskan waktu berlibur ke Pulau Temawan, Kecamatan Siantan Timur.

Antusias pengunjung begitu tinggi, hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang begitu padat. Mayoritas diantaranya para keluarga yang membawa anak sertanya, selain itu ada juga segerombolan anak muda serta pasangan muda-mudi.

Terlalu padatnya pengunjung, sejumlah pondok yang tersedia pun tampak penuh. Para pengunjung akhirnya memilih mencari tempat perteduhan di bawah pohon rindang dengan menebar alas duduk sembari meletakkan sejumlah bahan makanan bawaan.

Baca juga: Napi Jack Harun Senang Disapa Ganjar Pranowo

Cuaca yang terasa cukup terik tak menghambat aktivitas mereka, berbagai kegiatan terus dilakukan. Ada yang bermain di tepi pantai sambil berenang, ada  duduk santai di pondok dan di bawah pohon sambil makan dan ngobrol, lalu yang lain memilih mencari spot untuk berswafoto.

Pulau Temawan memang kerap dijadikan lokasi wisata bagi wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Pasalnya wisata bahari yang kini dikelola oleh BUMDes Batu Belah ini menyimpan pesona alam yang tak pelak disebut sebagai surga nusantara.

Keindahan lautnya yang jernih seolah membuat takjub bagi pasang mata yang melihatnya, bahkan kita tak perlu menyelam untuk menyaksikan beragam biota laut yang ada di dalamnya.

Baca juga: Kapolres Bintan Pantau Pengunjung di Pantai Trikora 3, Minta Pengelola Awasi Penerapan Prokes

Hamparan pasir putihnya yang halus dan lembut menjadi pijakan yang nyaman bagi pengunjung yang datang. Bila terik matahari terasa, pemandangan eksotis gelombang air laut akan terlihat bagaikan kristal.

Salah seorang pengunjung dari Antang, Toni yang datang membawa keluarga dan kerabatnya mengaku cukup sering mengunjungi pulau Temawan dikala hari libur nasional tiba.

"Jadi karena libur kerja dan masih dalam suasana lebaran saya ajak keluarga untuk refreshing lah ke sini. Biasa opsi berlibur hanya ada di air terjun temburun dan pantai Temawan ini saja," ucapnya, Selasa, (3/5/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved