Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

BEGINI Cara Koramil 07 Palmatak Cari Tahu Masalah yang Dihadapi Warga Selama Pandemi Covid-19

Koramil 07 Palmatak/Kodim 0318 Natuna mendatangi satu per satu rumah warga yang terdampak pandemi covid-19. Ini tujuannya.

ISTIMEWA
Babinsa Kopral Satu (Koptu) Koramil 07 Palmatak/Kodim 0318 Natuna Isnaeny Effendi mengunjungi salah satu kediaman warga di Desa Paylaman, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Anambas, Sabtu (7/5/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Koramil 07 Palmatak/Kodim 0318 Natuna gencar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) selama masa Pandemi Covid-19.

Satu persatu kediaman warga Desa Paylaman, Kecamatan Kute Siantan didatangi Babinsa Kopral Satu (Koptu) Isnaeny Effendi, Sabtu (7/5/2022).

Komsos rutin TNI merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial  (Binter) dengan tujuan memelihara komunikasi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

"Kegiatan Komsos ini juga merupakan perintah Danramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Lettu INF Hasan Basri, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menjalin silaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya melaksanakan Komsos secara rutin juga sebagai upaya untuk mengetahui persoalan sosial yang dialami masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

"Ini lah pengabdian kita sekaligus sinergisasi membantu pemerintah daerah dalam meringankan kesulitan masyarakat," terang Koptu Isnaeny.

Baca juga: Hari Terakhir Libur Lebaran, Tempat Wisata di Sekupang Batam Ramai Pengunjung

Baca juga: JUMLAH Armada Kurang, Pemkab Lingga Bakal Tambah Mobil Pemadam Kebakaran

Melalui Komsos, Ia pun mengajak masyarakat khususnya sejumlah tokoh-tokoh setempat untuk terlibat aktif berinteraksi bersama TNI dalam mewujudkan ketangguhan rakyat.

"Kerjasama antara seluruh lapisan masyarakat dan Babinsa khususnya terus baik kedepannya, jadi jangan malu-malu jika butuh bantuan seperti pendampingan ataupun hal lainnya selagi masih berkaitan dengan kami,"  jelasnya.

Ia menuturkan, kehadiran rasa aman dan nyaman di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang majemuk harus terus diciptakan dan diperkuat melalui Komsos.

Pengayoman terhadap masyarakat ini merupakan salah satu hal yang wajib dan harus selalu dilaksanakan, sehingga hubungan selalu terjaga dan meminimalisir kesalahpahaman," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

 

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved