Breaking News:

BINTAN TERKINI

Antisipasi Hal yang Tak Diinginkan saat Perhelatan MTQ, Ini Pesan Kapolres Bintan

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengimbau masyarakat untuk berhati-hati jelang pelaksanaan MTQ ke XI tahun 2022 di Bintan. Ini pesannya

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengimbau masyarakat untuk berhati-hati, terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Bintan.

Imbauan ini disampaikan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tahun 2022 tingkat Kabupaten Bintan.

"Kepada masyarakat kita mengimbau saat pelaksanaan MTQ nanti, agar selalu waspada terhadap barang bawaan khususnya sepeda motor agar dikunci stang atau gunakan kunci ganda saat menghadiri acara MTQ, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya, Rabu (11/5/2022).

Masyarakat juga diimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker serta menjaga jarak saat menghadiri acara MTQ.

"Kita imbau juga kepada masyarakat saat untuk mengunci rapat-rapat rumahnya dan pastikan listrik dimatikan apabila meninggalkan rumah," ungkapnya.

Tidar berharap agar perhelatan MTQ pada tanggal 1-16 Mei 2022 yang terpusat di Kecamatan Gunung Kijang berlangsung dengan lancar dan aman.

Pihak kepolisian siap mengamankan setiap proses tahapan ajang MTQ hingga selesai acara.

"Jika menemukan atau mencurigai adanya sebuah tindak kejahatan, mohon segera dilaporkan kepada kami secepatnya untuk ditindak lanjuti. Semoga MTQ tingkat kabupaten ini bisa berlangsung dengan lancar dan aman," tutupnya.

Baca juga: Besok, Kamis 12 Mei, MTQ ke XI Tahun 2022 di Bintan Bakal Dimulai

Baca juga: CUACA di Bintan Bisa Bahayakan Nelayan dan Transportasi Laut, Ini Pesan Satpolairud Polres Bintan

MTQ ke XI Tahun 2022 di Bintan Bakal Dimulai

Diberitakan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tahun 2022 tingkat Kabupaten Bintan, Kamis (12/5/2022) besok. 

Ketua Panitia MTQ ke XI tahun 2022, Wan Rudi Iskandar menyampaikan, segala persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bintan sudah matang.

"Persiapan semua sudah matang, semoga pada saat pelaksanaan bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun," terangnya, Rabu (11/5/2022).

Rangkaian acara dimulai dengan pelantikan dewan hakim yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB di GOR Kecamatan Gunung Kijang.

"Nah untuk pembukaan ajang MTQ dimulai malam hari pada pukul 20.00 WIB di arena utama GOR," tuturnya.

Para Qori dan Qoriah akan berlaga pada perhelatan MTQ di berbagai tempat yang telah disiapkan panitia dimulai Jumat (13/5/2022) sampai Minggu (15/5/2022) nanti.

"Sementara acara penutupan, pengumuman pemenang, penyerahan hadiah dan pengumunan juara umum akan dilaksanakan pada Senin (16/5/2022) malam," jelasnya.

Wan Rudi berharap selama pelaksanaan para peserta dan masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mari sama-sama kita sukseskan MTQ ke XI tahun 2022 tingkat Kabupaten Bintan," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved