Breaking News:

PEMKO BATAM

Buntut Skimming, Amsakar Imbau Pegawai Pemko Batam Bertransaksi di ATM yang Punya Sekuriti

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad imbau pegawai Pemko Batam agar cek saldo secara rutin dan hindari bertransaksi di ATM yang tak ada sekuriti

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dimintai tanggapannya terkait pegawai Pemko Batam yang jadi korban skimming ATM Bank Riau Kepri 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, ada beberapa pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang menjadi korban skimming ATM Bank Riau Kepri (BRK).

Namun ia tak mengetahui secara detail berapa jumlah korbannya. 

"Saya tahu informasi ini dari Pak Yusfa (Asisten Pemerintahan Pemko Batam) dan Pak Sekda (Jefridin Hamid)," ujar Amsakar, Kamis (12/5/2022).

Dalam hal ini, Amsakar mengimbau seluruh pegawai agar mengecek saldo secara rutin. Selain itu hindari bertransaksi di ATM yang tidak memiliki sekuriti.

"Yang penting untuk Bank Riau Kepri sekuritinya ditingkatkan, model transaksi uang yang aneh dihindari. Harus buat rencana reguler per dua bulan atau per tiga bulan," kata Amsakar.

Diketahui kasus skimming ATM ini telah dilaporkan pihak Bank Riau Kepri ke Polda Kepri. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan.

Sebelumnya, Bank Riau Kepri juga telah mengeluarkan keterangan resminya terkait kasus kehilangan uang yang dialami sejumlah nasabah beberapa waktu lalu.

Pernyataan ini dikeluarkan pada tanggal 9 Mei 2022, dan ditandatangani oleh Sekretariat Pusat PT Bank Riau Kepri yang dikepalai oleh Edi Wardana.

Di dalam rilis tersebut, pihak bank telah menjalankan langkah cepat dengan menunjuk tim dari Kantor Pusat untuk melakukan investigasi dan identifikasi terhadap kasus nasabah yang diduga terkena skimming mesin ATM di Batam.

Baca juga: Bank Riau Kepri Buat Laporan ke Polda Kepri terkait Kejahatan Skimming ATM

Baca juga: Waspadai Pembobolan Rekening, Begini Cara Terhindar dari Aksi Skimming di Mesin ATM yang Wajib Tahu

Saat ini Bank Riau Kepri sedang mengupayakan pendataan nasabah, serta bank menjamin seluruh nasabah tetap aman. Pihaknya mengimbau pula agar nasabah tidak perlu panik, mengingat bank akan bertanggungjawab atas seluruh kerugian nasabah yang terbukti menjadi korban skimming.

"Selanjutnya bagi nasabah yang merasa dirugikan, diharapkan membuat laporan ke kantor Bank Riau Kepri terdekat untuk dilakukan proses lebih lanjut sesuai ketentuan," kata Edi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved