Breaking News:

LIGA INGGRIS

Hasil Southampton vs Liverpool, Takumi Minamino & Joel Matip Cetak Gol, Liverpool Menang

Hasil Liga Inggris Southampton vs Liverpool di pekan 37 Premier League, Takumi Minamino dan Joel Matip cetak gol, Liverpool menang dengan skor 2-1

Editor: Mairi Nandarson
AFP/GLYN KIRK
Hasil Liga Inggris Southampton vs Liverpool - Liverpool menang 2-1 atas Southampton pada laga pekan 37 Premier League 2021-2022, Selasa (17/5/2022) malam atau Rabu dinihari WIB. Pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah gol kedua dicetak Joel Matip di Stadion St Mary's, Southampton. 

TRIBUNBATAM.id, SOUTHAMPTON - Hasil Southampton vs Liverpool pada laga lanjutan Premier League Liga Inggris 2021-2022, Selasa (17/5/2022) malam atau Rabu dinihari WIB dimenangkan tim tamu.

Pertandingan Southampton vs Liverpool yang merupakan laga pekan 37 Liga Inggris 2021-2022 itu berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan skuad asuhan Jurgen Klopp.

Bagi Liverpool ini adalah kemenangan krusial saat bertamu ke markas Southampton di pekan 37 Premier League Liga Inggris 2021-2022.

Liverpool sempat tertinggal 0-1 lebih dulu oleh gol yang dicetak Nathan Redmond saat pertandingan baru berjalan 13 menit.

Liverpool yang tengah bersaing menuju gelar juara Liga Inggris kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir, lalu membalikkan keadaan di babak kedua. 

Dua gol balasan The Reds, julukan Liverpool, dibukukan Takumi Minamino (27') dan Joel Matip (67').

Kemenangan Liverpool 2-1 atas Southampton diraih dengan mengistirahatkan banyak pemain utama.

Pada laga ini pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak menurunkan Sadio Mane, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan kedua bek sayap Andrew Roberston serta Trent Alexander-Arnold.

Bagi Liverpool, tambahan tiga poin itu sangat berharga. Mereka terjaga dalam persaingan menuju gelar juara Liga Inggris musim 2021-2022.

Liga Inggris menyisakan satyu matchday lagi, Liverpool berada di peringkat 2 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 89 poin dari 37 laga.

Anak-anak asuh Juergen Klopp itu hanya tertinggal satu angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Situasi ini membuat persaingan menuju gelar juara Liga Inggris antara Liverpool dan Man City berlanjut ke matchday terakhir.

Jalannya pertandingan

Liverpool selaku tim tamu tampil dominan pada babak pertama, baik dalam penguasaan bola maupun peluang.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved