Breaking News:

LIGA INGGRIS

Hasil Everton vs Crystal Palace, Menang 3-2, Everton Selamat dari Degradasi

Hasil Liga Inggris Everton vs Crystal Palace, Menang 3-2 atas Crystal Palace, Everton selamat dari degradasi dan bermain di Liga Inggris 2022-2023

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
AFP/OLI SCARFF
Hasil Liga Inggris Everton vs Crystal Palace - Everton menang 3-2 atas Crystal Palace pada laga tunda pekan 33, Kamis (19/5/2022). Gol kemenangan dicetak Dominic Calvert-Lewin, yang memastikan Everton selamat dari ancaman degradasi. 

TRIBUNBATAM.id, LIVERPOOL - Hasil Everton vs Crystal Palace pada laga tunda pekan 33 Premier League Liga Inggris 2021-2022 Kamis (19/5/2022) malam atau Jumat dinihari WIB dimenangkan tim tuan rumah.

Everton meraih kemenangan 3-2 atas Crystal Palace pada laga tunda pekan 33 Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Goodison Park.

Publik Goodison Park sempat bungkam saat tim tamu mencetak dua gol lebih dulu di babak pertama yang dicetak Jean-Philippe Mateta pada menit ke 21, dan Jordan Ayew (36').

Namun, suasana berubah di babak kedua, saat tim asuhan Frank Lampard membalikkan keadaan dengan mancetak 3 gol balasan.

Tiga gol kemenangan Everton di babak kedua dicetak Michael Keane (54'), Richarlison (75'), dan Dominic Calvert-Lewin (85').

Kemenangan itu memastikan Everton bertahan di Premier League Liga Inggris alias selamat dari degradasi meski satu laga tersisa.

Tambahan 3 poin membuat raihan poin skuad asuhan Frank Lampard bertambah menjadi 39 poin, tidak terkejar lagi oleh Leeds United (35) di posisi degradasi terakhir atau peringkat 18 dengan 1 laga tersisa.

Persaingan zona degradasi kini menjadi dua tim antara Burnley dan Leeds United.

Everton pun melanjutkan 68 tahun kiprah mereka di Premier League.

Kepastian bertahan di Premier League disambut gembira pendukung Everton yang langsung merangsek ke dalam lapangan usai pertandingan.

Selain, beban pertandingan terakhir di pekan 38 melawan Arsenal tidak lagi berat bagi Ricarlison dkk. 

Ini adalah situasi yang sama dirasakan pendukung Everton dimana timnya berjuang terhindar dari degradasi seperti tahun 1994 dan 1998.

Jalannya pertandingan

Pendukung Everton yang membanjiri stadion Goodison Park terdiam saat tim tamu sudah unggul pada menit ke 21 oleh gol yang dicetak Jean-Philippe Mateta.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved