Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

PROYEK Pembangunan Jalan 2 Jalur di Natuna Ini Bakal Dilelang Juli 2022

Pemerintah Kabupaten Natuna menargetkan pelelangan pembangunan jalan dua jalur di kota Ranai, Bunguran Timur, Natuna.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham
Jalan Soekarno Hatta, salah satu jalan di Kota Ranai yang akan dibangun jalan dua jalur. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Natuna menargetkan pelelangan pembangunan jalan dua jalur di Kota Ranai, Kecamatan Bunguran Timur,  Juli 2022 mendatang.

Salah satu lokasi pembangunan jalan dua jalur tersebut adalah jalan poros Soekarno-Hatta yang berada di depan Pantai Piwang Kota Ranai.

Kepala Dinas PUPR Natuna, Agus Supardi menyampaikan, tahap awal akan dibangunan jalan dua jalur di depan Pantai Piwang dengan pertimbangan lokasi tersebut tidak ada hambatan, sehingga pengerjaan diharapkan cepat selesai.

"Kita dahulukan pengerjaan jalan dua jalur di Pantai Piwang, sebab di sana tidak ada hambatan, tidak ada rumah atau bangunan yang terkena dampak pembangunan jalan," kata Agus Supardi, Kamis (19/5/2022).

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat meninjau ruas jalan Datok Kaya Wan (DKW) Mohammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Beberapa waktu lalu.
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat meninjau ruas jalan Datok Kaya Wan (DKW) Mohammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Beberapa waktu lalu. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Baca juga: Pemkab Natuna Usul Tambahan 6 SPBU ke BPH Migas, Permudah Masyarakat Dapat BBM Satu Harga

Baca juga: Pemkab Natuna Raih WTP Lima Kali Berturut-turut, Ini Kata Bupati Wan Siswandi

Sementara itu, lanjut Agus untuk anggaran pembangunan jalan dua jalur di Pantai Piwang, Pemkab telah mengalokasikan dana sebesar Rp6 Milyar pada APBD Kabupaten Natuna tahun 2022.

"Target kita lelang bulan Juli, total alokasi Rp 6 miliar," katanya.

Selain pembangunan jalan dua jalur, jalan tersebut nantinya akan dilengkapi lampu penerangan untuk mempercantik pemandangan Kota Ranai di malam hari.

"Nanti kita lengkapi lampu penerangan juga, untuk menambah kecantikan Kota Ranai saat malam hari," ujarnya.

Secara keseluruhan kata Agus, ada beberapa titik yang akan dibangun jalan dua jalur, di antaranya jalan dari Simpang Tiga Bukit Arai menuju Lanal Ranai, kemudian dari jembatan Batu Hitam menuju Baru Kapal.

"Titik-titik yang sudah dipetakan tersebut, akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah, sebab akan ada pembebasan lahan dan bangunan warga yang terkena dampak pembangunan jalan," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved