Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pemkab Natuna Usul Tambahan 6 SPBU ke BPH Migas, Permudah Masyarakat Dapat BBM Satu Harga

Ada beberapa kecamatan di Natuna yang belum memiliki SPBU. Karena itu, Pemkab usul ada tambahan 6 SPBU lagi ke BPH Migas tahun ini

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kabag Ekonomi dan SDA Setda Natuna, Wan Syazali. Pemkab Natuna Usul Tambahan 6 SPBU ke BPH Migas, Permudah Masyarakat Dapat BBM Satu Harga 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna kembali mengusulkan penambahan SPBU ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Tujuannya untuk mempermudah masyarakat yang berada di luar Kota Ranai atau di pulau-pulau memperoleh Bahan Bakar Minyak atau BBM satu harga. Hal ini sekaligus mempersempit penyaluran BBM tidak tepat sasaran.

"Kita terus mencoba mempersempit penyaluran BBM yang tidak tepat salur. Kita mengajukan usulan untuk menyediakan SPBU di beberapa titik, agar BBM satu harga bisa dinikmati oleh masyarakat secara menyeluruh," kata Kabag Ekonomi dan SDA Setda Natuna, Wan Syazali kepada Tribunbatam.id, melalaui sambungan seluler, Kamis (19/5/2022).

Ia menjelaskan, ada beberapa kecamatan yang belum memiliki SPBU, seperti Kecamatan Bunguran Barat dan Pulau Tiga Barat.

Untuk Kecamatan Pulau Tiga Barat SPBU-nya terletak di Selat Lampa. Jika Kecamatan Bunguran Barat sudah memiliki SPBU, masyarakat akan membeli BBM dengan satu harga karena tidak akan dikenakan biaya angkutan.

"Karena masih ada enam kecamatan yang belum memiliki SPBU maka kita usulkan ke BPH juga enam SPBU. Nanti BPH Migas lah yang akan menentukan usulan-usulan yang sudah kita sampaikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Wan Syazali menambahkan di tahun 2021 juga sudah diusulkan penambahan SPBU. Dari usulan tersebut dua SPBU telah direalisasikan oleh BPH Migas.

"Alhamdulillah, usulan yang sudah sudah diterima ada SPBU di Cemaga dan Bunguran Utara. Sisa enam akan kita usulkan lagi di tahun ini," tambahnya.

Baca juga: Pemkab Natuna Raih WTP Lima Kali Berturut-turut, Ini Kata Bupati Wan Siswandi

Baca juga: Polisi Sita 420 Liter BBM Bio Solar Subsidi, Mobil Pelangsir Muncul di Tanjung Pinang

Ia pun berharap dengan enam titik usulan SPBU di Natuna itu dapat direalisasikan oleh BPH Migas.

Sebagai informasi tambahan, BPH Migas adalah suatu badan yang dibentuk untuk melakukan pengaturan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM dan gas bumi serta pengangkutan gas bumi melalui pipa pada kegiatan usaha hilir. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved