Breaking News:

Pegawai Pemprov Jabar Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Kepala BKD Jawa Barat Yerry Yanuar mengajak semua pegawai di lingkungan Pemprov Jabar mendoakan keselamatan Emmeril, anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Editor: Dewi Haryati
instagram/emmerilkahn
Ridwan Kamil dan putranya Emmeril Khan Mumtadz 

BANDUNG, TRIBUNBATAM.id - Pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar doa bersama untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Doa bersama ini rencananya akan digelar usai salat Jumat, sekitar pukul 12.00 WIB.

Doa bersama akan digelar di Masjid Al Muttaqien, Kompleks Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar mengajak semua pegawai di lingkungan Pemprov Jabar mendoakan keselamatan Emmeril.

"Sehubungan dengan telah terjadinya musibah yang menimpa ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra pertama dari Bapak Gubernur Jawa Barat, di hari Jumat yang baik ini, kami mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk mendoakan agar ananda segera ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat," katanya melalui surat imbauan, Jumat.

Diketahui, Emmeril mengalami musibah saat berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss.

Emmeril atau Eril hilang terseret arus Sungai Aaree saat berenang bersama keluarganya dan kini masih dalam pencarain Tim SAR.

Hal tersebut dinyatakan dalam pesan resmi pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman.

Baca juga: Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

Baca juga: Beda Cara Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Hadapi Demo Tolak UU Cipta Kerja

Ia mengatakan saat itu keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Emmeril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian menimpa Emmeril, yang akrab disapa Eril, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya dalam pesan tersebut.

Ia juga menerangkan kronologi musibah yang menimpa Eril.

"Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya."

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," katanya.

Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di Swiss.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," katanya.

Pihak keluarga pun memohon doa agar Emmeril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat. (Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Semua Pegawai Pemprov Jabar Diimbau Berdoa Bersama untuk Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved