Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Kadispar Kepri Sebut Perlu Kolaborasi Sesama Instansi Majukan Pariwisata Karimun

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kadispar Kepri) memberi saran untuk kemajuan pariwisata Karimun. Apa saja?

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memainkan perahu Jang, permainan tradisional khas Melayu. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun terus berbenah dalam memajukan pariwisata di sana.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karimun ini sebelumnya telah merilis logo terbaru di sektor pariwisata dengan harapan peluncuran tersebut bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

Meski telah berbenah, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kadispar Kepri), Buralimar memberi saran untuk meningkatkan geliat wisata di sana.

Buralimar menyebut, dana anggaran pariwisata untuk Karimun masih sangat terbatas sehingga perlunya peningkatan kolaborasi antar sesama instansi.

"Kita tahu, bahwa untuk anggaran pariwisata di Karimun memang masih terbatas. Namun ini menjadi tugas kita bagaimana bisa meningkatkan kolaborasi dengan Provinsi dan OPD lain," ujar Buralimar, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, dengan anggaran yang terbatas tersebut event dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, agar bisa dikemas untuk event dinas pariwisata.

Baca juga: Kampung Tua Bakau Serip Batam Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Baca juga: 5 Masjid dengan Arsitektur Keren di Batam Ini Cocok untuk Destinasi Wisata Religi

Tentunya dengan event yang menarik itu, bisa mendatangkan wisatawan dari mancanegara. Dimana saat bersamaan dengan jalur akses internasional Karimun tujuan Malaysia telah dibuka.

"Kalau untuk mendatangkan perekonomian tentunya hal ini harus sejalan demi menarik perhatian wisatawan untuk singgah ke Karimun," tambahnya.

Dalam hal ini, pentingnya koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam membangun guna memajukan bidang Pariwisata.

"Karimun bisa memajukan sektor pariwisata mulai dari alam maupun kulinernya, bisa membuat suatu event alam kemudian kuliner khasnya seperti asam pedas bisa menjadi daya wisatawan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved