Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

TAK Ada Solar, MV Puteri Anggraeni 05 Gagal Berangkat dari Tanjungpinang ke Tarempa

Kapal ferry MV Puteri Anggraeni 05 dari Tanjungpinang - Batam ke Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas gagal berangkat Jumat (3/6/2022).

ISTIMEWA
Kapal ferry MV Puteri Anggraeni 05 dari Tanjungpinang - Batam ke Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas gagal berangkat Jumat (3/6/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kapal ferry MV Puteri Anggraeni 05 dari Tanjungpinang - Batam ke Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas gagal berangkat pada Jumat (3/6/2022).

Pihak manajemen kapal PT. Putra Maju Global Indonesia Kantor Cabang Anambas, Supardi mengungkapkan, penyebabnya karena adanya keterlambatan supplier Bahan Bakar Minyak (BBM) solar dari BPH Migas.

Hingga akhirnya, pelayaran penumpang reguler antar kabupaten-kota itu harus mengalami penundaan keberangkatan.

"Iya ada penundaan keberangkatan karena adanya keterlambatan BBM solar dari BPH Migas yang masuk ke depo pengisian Tanjungpinang," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Edi Londo itu, turut menjelasakan, bila pihaknya baru mendapatkan informasi dari kantor pusat pada Kamis (2/6/2022) sore.

"Pemberitahuan itu baru kita terima semalam sore, katanya siang ini akan masuk, baru bisa kita isi," sebutnya.

Baca juga: INI Identitas Mayat Bayi Perempuan Yang Ditemukan di Pangkalan Ojek Bengkong Batam

Baca juga: UNIK! Begini Cara Ditlantas Polda Kepri Beri Edukasi Peraturan Lalu Lintas di Jalan Raya

Menurut Supardi, pihaknya selaku penyedia jasa selalu memeriksa dan melaporkan kouta BBM solar. Namun, persoalan pengiriman diatur oleh pihak pertamina.

"Koutanya selalu kita cek, hanya kan kalau pengiriman itu diatur dari pertamina. Ini sudah kali ketiga lah kita alami karena kouta ke kita juga terbatas sama seperti teman-teman ferry di Tanjungpinang juga begitu, ya kita terpaksa nunggu lah," jelasnya.

Adapun jadwal ferry dari Tanjungpinang - Batam ke Tarempa akan berlayar pada Minggu, (5/6/2022) dan dari Tarempa ke Batam - Tanjungpinang Senin, (6/6/2022). (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved